Deretan Smartphone Keren yang Kurang Mendapat Perhatian di Tahun 2018

Konten [Tampil]
Membahas smartphone, tidak akan jauh-jauh dari Samsung, Apple, juga mungkin Huawei dan beberapa smartphone lainnya. Smartphone-smartphone tersebut menjadi yang paling sering mendapatkan perhatian dari para penggemar gadget, meskipun masih ada beberapa smartphone keren yang (seharusnya) juga mendapatkan perhatian serupa. Beberapa smartphone di bawah ini bisa dibilang kurang beruntung, karena dengan segala keunggulannya ternyata kurang bisa menarik perhatian para penggila gadget. Banyak faktor, misalnya saja yang sangat subjektif yaitu berhubungan dengan brand-brand favorit tertentu, hingga sampai pada spesifikasi dan harga.

BLACKBERRY KEY 2
Era tahun 2000an smartphone ini bisa dibilang merupakan rajanya. Hampir semua orang menggunakan BlackBerry. Hingga perlahan namun pasti singgasana penguasa pasar smartphone berpindah ke Android. Mau tak mau BlackBerry harus mengikuti pasar dengan memproduksi smartphone dengan sistem operasi Android. Salah satunya adalah BlackBerry Key 2 ini.


Mempertahankan keyboard fisik, BlackBerry Key 2 tampil dengan sistem operasi Android. Tampilan fisiknya pun cukup berbeda dan "outstanding" jika dibandingkan dengan smartphone Android pada umumnya. BlackBerry Key muncul dengan spesifikasi yang tidak buruk: Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB atau 128GB, dua kamera belakang beresolusi masing-masing 12MP, kamera depan 8MP dan dengan baterai yang lumayan 3,500mAh. Pertama kali muncul BlackBerry Key 2 dibandrol seharga Rp 9 jutaan. Harga mahal inilah yang mungkin menyebabkan smartphone ini kurang mendapatkan perhatian dan kurang diminati.

LG G7 ThinQ
LG seperti saudara senegaranya yaitu Samsung dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas. Termasuk LG G7 ThinQ ini yang oleh LG digadang-gadang akan mendapatkan kesuksesan bertarung di segmen flagship. Ya, LG mempersiapkan smartphone ini sebagai flagship karena G7 ThinQ memiliki banyak fitur-fitur yang lazim terdapat pada smartphone flagship.


Diantaranya adalah tahan air, wireless charging, tombol khusus Google Assistant, dan BoomBox speaker yang cukup menarik. Selain itu smartphone flagship LG ini juga telah mengikuti perkembangan pasar dengan sebuah notch yang cukup menarik di layar depannya. Tetapi apa daya, smartphone ini seperti kehilangan gaungnya di persaingan kelas flagship. Padahal untuk sekelas flagship harganya cukup bersaing yaitu sekitar Rp 8 jutaan.

MOTOROLA ONE POWER
Yang mungkin membuat smartphone Motorola yang satu ini yaitu One Power kurang mendapatka perhatian adalah banyak yang menganggap Motorola kehilangan ciri khas dalam desainnya dengan membuat smartphone yang mainstream dan terlihat seperti smartphone pada umumnya. Motorola One Power bahkan sangat mirip dengan Apple iPhone X, terutama yang berwarna putih. Tentunya hal ini cukup mengecewakan bagi penggemar Motorola.


Tetapi terlepas dari hal tersebut, Motorola One Power memiliki spesifikasi yang cukup menarik; Snapdragon 636 dengan RAM sebesar 3GB atau 6GB dan memori internal 32GB atau 64GB. Di bagian belakang terdapat dua kamera beresolusi 16MP dan 5MP sementara di bagian depan sebuah kamera 12MP yang dilengkapi dengan lampu flash LED. Yang paling menarik tentu saja adalah smartphone ini telah menggunakan USB Type-C serta memiliki kapasitas baterai jumbo 5,000mAh. Harganya pun menarik, yaitu sekitar Rp 3,2 jutaan.

SONY XPERIA XZ3
Entah apa yang membuat penggila gadget seolah tak melirik smartphone Sony yang satu ini, Xperia XZ3. Untuk kualitas, siapapun pasti tahu kualitas yang dimiliki Sony dalam membuat smartphone; memiliki idealisme sendiri terutama dalam hal desain. Termasuk untuk Xperia XZ3 ini. Tetapi, entah mengapa smartphone ini kurang terasa menggigit. Penempatan sensor sidik jari yang cukup aneh ini sepertinya bukan satu-satunya alasan.


Bayangkan saja, Xperia XZ3 ini datang dengan spesifikasi kelas tinggi; Snapdragon 845 dengan RAM 4GB. Kamera belakangnya pun tidak main-main meskipun hanya satu. Kamera belakang milik Xperia XZ3 ini mampu merekam super slowmo hingga 960 fps. Selain itu, smartphone ini memiliki keamanan yang baik dengan tahan air. Tetapi ternyata fitur-fitur tersebut kurang bisa membuat smartphone ini dilirik penggila gadget.

Itulah beberapa smartphone keren yang ternyata kurang mendapatkan perhatian di tahun 2018. Bagaimana dengan tahun 2019? Apakah mereka akan mampu membuat smartphone keren yang bisa membuat penggila gadget melirik? Tunggu saja.

Belum ada Komentar untuk "Deretan Smartphone Keren yang Kurang Mendapat Perhatian di Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel