Smartphone Lipat Pertama Huawei akan Mendukung Jaringan 5G

advertise here
Setelah Samsung yang "kepanasan" dengan kemunculan FlexPai, yang kemudian direspon dengan memamerkan smartphone lipat mereka, kini giliran Huawei yang juga merasa terpicu untuk segera memamerkan smartphone lipat mereka. Bedanya, jika Samsung sudah menunjukkan bagaimana wujud smartphone lipat mereka secara real, Huawei masih merahasiakan - atau mungkin baru sesumbar - akan memamerkan smartphone lipat mereka tahun depan, tepatnya pada ajang MWC 2019.


Tetapi smartphone lipat Huawei ini dikabarkan akan sekaligus menjadi salah satu smartphone yang didukung jaringan 5G, sehingga bisa jadi jika benar-benar dipamerkan tahun depan smartphone lipat Huawei ini akan menjadi smartphone lipat dengan 5G pertama. Rumor smartphone 5G memang tak kalah seksi dengan rumor smartphone lipat. Beberapa brand lain juga dikabarkan tengah bekerja untuk smartphone 5G ini. OPPO dan Xiaomi adalah beberapa diantaranya.

Kembali ke Huawei, Vincent Pang selaku Presiden Huawei untuk beberapa wilayah di Eropa menegaskan bahwa mereka memang akan memamerkan smartphone yang mendukung jaringan 5G tahun depan. Bahkan menurut Pang, smartphone 5G ini akan diperkenalkan secara publik pada quarter ketiga tahun 2019. Dan smartphone itu memang smartphone lipat.

Tentu akan menarik bagaimana persaingan antara Samsung dan Huawei, yang notabene saat ini keduanya adalah penguasa di pasar Android dunia. Seperti yang diketahui bahwa Huawei kembali mempecundangi Apple dengan menjadi yang terlaris kedua membayangi Samsung. Bahkan jika tak hati-hati, Xiaomi juga bisa menyalip Apple kapan saja. 
BERIKAN KOMENTAR ()