Samsung Galaxy F Series Muncul Lagi, Apakah Smartphone Lipat Samsung Segera Terwujud?

advertise here

Baca Juga

Setelah tren smartphone slider, smartphone lipat nampaknya akan segera menjadi "hype." Selain karena berbagai rumor terkait smartphone lipat ini memang sudah muncul sejak beberapa waktu lalu, pada kenyataannya belum ada yang benar-benar berani merilis smartphone lipat dan memperkenalkan ke publik. Kecuali tentu saja Royole Corporation yang kemarin baru saja memperkenalkan secara resmi kepada publik smartphone lipat pertama di dunia yaitu FlexPai.


Tentu saja sebagai yang pertama, FlexPai mendapat perhatian yang cukup besar karena bisa mendahului Samsung, Huawei, dan LG yang disebut-sebut tengah mengembangkan smartphone lipat sejak beberapa waktu lalu. Meski harus diingat, pertama bukan berarti yang terbaik. Berkaca dari notch milik Essential Phone, yang pada kemunculan pertamanya tidak mendapat sambutan yang baik tetapi menjadi tren setelah dimodifikasi oleh Apple.

Apakah akan terjadi pengulangan untuk smartphone lipat? Bisa iya bisa tidak.

Faktanya, Samsung kini seolah seperti sedang mempercepat pengerjaan smartphone lipat mereka yang konon akan dinamai Samsung Galaxy F (F = Foldable atau bisa dilipat). Sebenarnya sudah terlalu lama rumor ini berkembang, karena pertamakali rumor tentang Galaxy F ini muncul pada 2013 lalu. Tetapi sepertinya penantian itu akan segera berakhir.

Sebuah perangkat Samsung misterius muncul dengan model-number SM-F900U. Kode 900 sudah bukan rahasia lagi merupakan kode Samsung untuk smartphone flagship. Galaxy S series juga diawali dengan seri 900. Dari pemberian model number ini bisa diasumsikan bahwa Galaxy F Series akan menjadi lini smartphone flagship baru dari Samsung.

Untuk perangkat dengan nomor tersebut akan ada dua varian, seperti yang biasa Samsung lakukan yaitu untuk perangkat yang dirilis di Eropa dan Asia. Untuk perangkat yang dirilis di Eropa memiliki model number SM-F900F, dan SM-F900N untuk perangkat Samsung di wilayah Asia. Tetapi nyatanya meski sudah muncul perangkat dengan model number tersebut, rumor lain juga berhembus kencang.

Dengan model number yang memiliki huruf F di bagian depan yang tentu saja akan membuat siapapun berpikir tentang Foldable, rumor lain menyebutkan bahwa Galaxy F Series adalah smartphone gaming dari Samsung. Bahkan menurut rumor (lagi) smartphone gaming ini akan dijadikan seri flagship dan dipasarkan secara global sehingga bisa dinikmati oleh para penggila game mobile dari seluruh dunia. 

Lalu, yang mana yang benar? Smartphone lipat (Foldable) atau smartphone gaming (Fun)?
BERIKAN KOMENTAR ()