Membandingkan Layar Kedua Milik Nubia X dan Vivo Nex S2

Konten [Tampil]
Tren smartphone berkembang dengan dinamis, memberikan pengguna berbagai macam pilihan mana yang lebih sesuai dengan keinginan mereka. Sebut saja seperti smartphone slider, atau juga in-hole camera, hingga tren dual screen atau layar ganda. Khusus tren yang disebut terakhir ini tercatat belum banyak yang mengadopsinya. Kalau menyebut brand kurang lebih ada Meizu, Nubia, dan Vivo. Meizu telah lama memiliki smartphone dengan dual screen, tetapi entah kenapa gaungnya tidak begitu kencang.


Lalu bagaimana dengan dua brand sisanya, Nubia dan Vivo? Apakah akan bernasib sama dengan Meizu? Bisa iya bisa tidak. Tetapi terlepas dari hal tersebut, nampaknya menarik untuk membandingkan layar kedua dari masing-masing smartphone tersebut. Nubia memiliki smartphone dual screen dengan nama Nubia X, sementara Vivo menyusul dengan smartphone barunya Vivo Nex S2.


Dua-duanya menarik karena layar keduanya cukup menonjol, bahkan cukup luas. Tetapi dengan persamaan tersebut keduanya memiliki perbedaan yang juga bisa dibilang cukup terlihat jelas. Pada Nubia X, layar keduanya menggunakan panel OLED yang membuat layar kedua ini terlihat begitu menawan. Yang lebih menarik, Nubia bisa meleburkan layar keduanya ini dengan punggung smartphone tersebut sehingga terlihat bersih.


Sementara untuk Vivo Nex S2, layarnya terlihat lebih besar daripada layar kedua Nubia X, tetapi terlihat ada perbedaan terutama di bagian atas. Vivo Nex S2 diketahui memiliki tiga kamera dengan lingkaran tempat kamera yang disebut-sebut menggunakan lampu RGB dan akan disebut Lunar Ring. Lingkaran tersebut ternyata "memakan" bagian atas dari layar kedua Vivo Nex S2 ini sehingga terlihat layar kedua dari smartphone ini seperti berponi.

Vivo Nex S2 Dual Screen
Dari sekilas perbandingan tersebut, terlihat bahwa layar kedua milik Nubia X terlihat lebih menawan karena benar-benar bisa menyatu dengan punggung perangkat, dan juga tidak terganggu dengan kamera belakang karena kamera belakang Nubia X berada di pojok kiri atas perangkat. Selain itu, layar kedua milik Nubia X menggunakan panel OLED yang tentu memiliki kualitas lebih baik daripada panel IPS LCD milik layar kedua Vivo Nex S2.

Dari video di atas terlihat layar yang benar-benar menarik pada Nubia X, nyaris tak terlihat adanya pembatas di sana sehingga terlihat seolah-olah seluruh punggung smartphone menjadi layar kedua. batas tersebut akan terlihat ketika layar kedua tersebut difungsikan secara biasa seperti ketika masuk ke home screen. Sementara belum ada video yang menayangnkan bagaimana tampilan smartphone ini secara real karena Vivo Nex S2 belum dirilis.

Jadi, memutuskan mana yang terbaik sepertinya masih terlalu dini. Meskipun dalam beberapa aspek layar Nubia X tampak lebih baik. Tetapi bisa saja nantinya akan ada kejutan yang dilakukan Vivo untuk menarik perhatian pada penggila smartphone. Bagaimana, lebih tertarik dengan Nubia X atau Vivo Nex S2?

Belum ada Komentar untuk "Membandingkan Layar Kedua Milik Nubia X dan Vivo Nex S2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel