Honor Magic 2 Pamer Kemampuan Jalankan Mobil Tanpa Pengemudi

Sebagai salah satu pionir dalam penggunaan teknologi Artificial Intelligence atau AI pada sebuah smartphone, yaitu Honor Magic generasi pertama mampu mencuri perhatian dengan desainnya yang berkelas dan mewah. Kini selang beberapa waktu, Honor Magic 2 muncul dengan pengembangan dalam berbagai sektor, termasuk pengembangan AI ke tingkat yang lebih tinggi bukan hanya sebatas pada pengenalan scene foto tetapi benar-benar sudah ke dalam level yang lebih tinggi.
 

Honor Magic 2 baru-baru ini menunjukkan kemampuan AI-nya dalam mengendalikan mobil driverless atau mobil tanpa pengemudi. Kemampuan luar biasa ini disebut-sebut sebagai hasil dari kinerja chipset spesial mereka yaitu Kirin 980 yang telah mendukung teknologi AI secara optimal dan memiliki kekuatan komputerisasi yang luar biasa sehingga bisa mendongkrak kinerja smartphone itu sendiri.

Dalam unjuk kebolehan tersebut, Honor Magic 2 menggunakan fitur spesial AI Assistant yang ada pada Honor Magic 2 yang disebut YOYO. Fitur bernama YOYO ini memiliki beragam teknologi canggih yang bisa digunakan oleh pengguna. Sekilas, fitur YOYO milik Honor Magic 2 ini mirip dengan yang dimiliki Google yaitu Duplex. 


Pada saat peluncuran Honor Magic 2 beberapa waktu lalu, smatphone flagship berkonsep slider ini juga digunakan untuk memamerkan kemampuannya yang lain - masih menggunakan YOYO - misalnya memesan kamar hotel serta mengendalikan dron DJI menggunakan suara.

Kembali ke kemampuan Honor Magic 2 dalam mengendalikan mobil tanpa pengemudi tersebut. Ketika mendemonstrasikan kemampuannya ini, perangkat Honor Magic 2 ditempatkan pada dashboard mobil dengan alat khusus seperti tongkat selfi untuk menjepit smartphone. Sementara penempatannya berada di depan kursi di sebelah kursi utama yang biasanya untuk sopir atau pengemudi. Dari situ kemudian teknologi AI Assistant mulai melakukan tugasnya dalam mengendalikan mobil tanpa pengemudi tersebut.

Meskipun sangat luar biasa, hal ini belum tentu bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari karena misal sebut saja mobil tanpa pengemudi saat ini belum tersedia untuk umum - atau mungkin bahkan tidak akan ada mobil tanpa pengemudi untuk kalangan sipil. Tetapi bagi instansi atau perusahaan tertentu hal ini bisa jadi terwujud.

Dan nama Magic nampaknya cocok untuk smartphone satu ini. 

Belum ada Komentar untuk "Honor Magic 2 Pamer Kemampuan Jalankan Mobil Tanpa Pengemudi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel