Resmi, OnePlus 6T Guncang Pasar Smartphone Dunia Dengan Menjadi yang Tercepat

advertise here

Baca Juga

Salah satu smartphone yang paling ditunggu kemunculannya tahun ini, One Plus 6T akhirnya resmi memulai debutnya. Dengan membawa beberapa pembaruan dari versi standar OnePlus 6 yang juga populer, apakah OnePlus 6T mampu meraih kesuksesan? Berkaca dari model sebelumnya, sepertinya OnePlus 6T ini juga tak akan kesulitan menarik perhatian para penggila gadget, apalagi beberapa pembaruan tentu akan membuat OnePlus 6T patut diperhitungkan. Mari lihat smartphone cantik ini dari berbagai sisi.

DESAIN


Tampilan adalah daya tarik utama dari smartphone, terutama bagi smartphone yang masih mencari pasar. Tetapi OnePlus bukan merk kemarin sore, sehingga tahu betul bagaimana membuat smartphone dengan tampilan cantik yang bisa menarik perhatian. Meskipun secara umum tak begitu jauh dengan rata-rata smartphone baru saat ini; menggunakan kombinasi metal dan kaca. Tetapi tentu ada ciri khas sentuhan OnePlus yang membedakan smartphone ini dengan flagship lain. Layarnya sendiri dilindungi Corning Gorilla Glass 6 yang membuatnya lebih aman terhadap goresan. Sayangnya OnePlus 6T hanya tersedia dalam dua pilihan Black Glossy dan Black Matte.

LAYAR


Salah satu yang mendapatkan pembaruan, atau mungkin lebih tepatnya upgrade adalah bagian layar. Layar OnePlus 6T mendapatkan penambahan ukuran menjadi 6,41 inchisehingga lebih besar daripada OnePlus 6. Layar tersebut menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 2340 x 1080 pixels dengan kerapatan 402 ppi sehingga menawarkan kecerahan dan kepekatan yang lebih baik daripada layar LCD. Di bagian atas terdapat sebuah waterdrop-notch style untuk memaksimalkan ruang untuk layar.

PEMINDAI SIDIK JARI DI BAWAH LAYAR


Pemindai sidik jari di bawah layar memang bukan suatu yang baru - Vivo sudah menjadi yang pertama sejak awal tahun 2018. Tetapi pemindai sidik jari di bawah layar milik OnePlus 6T ini bukan berarti tak menarik. OnePlus mengklaim pemindai sidik jari bawah layarnya bekerja sangat cepat - yang tentu juga sama seperti merk lain mengklaim hal yang sama. Sekali lagi OnePlus bukan yang pertama menggunakan teknologi ini, tetapi akan menjadi yang pertama di Amerika. Sebagai informasi tambahan, sidik jari ini juga bisa digunakan untuk transaksi Android Pay. Face Unlock juga tersedia pada OnePlus 6T.

PROCESSOR DAN MEMORY


Sudah bisa dipastikan, OnePlus 6T menggunakan prosesor Qualcomm terbaik saat ini yaitu Snapdragon 845, sama seperti beberapa flagship lain yang sudah dirilis sebelumnya. Sementara untuk memorinya, OnePlus 6T akan hadir dalam beberapa pilihan memori yang berbeda, versi Basic datang dengan RAM 6GB dan 128GB memori internal, versi menengah memiliki RAM 8GB dan 128GB internal memori, dan versi tertinggi dengan RAM 8GB dan 256GB tanpa adanya slot memori tambahan. Dengan RAM dan memori internal yang masiv, tentu OnePlus 6T sangat mumpuni untuk bermain game. Masih ragu? Untuk saat ini, berdasarkan skor AnTuTu, OnePlus 6T menempati urutan kedua tercepat dengan skor 298011, di bawah ASUS ROG Phone dengan skor 300000.

SOFTWARE


OnePlus 6T datang dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, dan menggunakan tampilan antarmuka OxygenOS buatan OnePlus yang mengandalkan kecepatan. Tampilan OxygenOS pada OnePlus 6T ini akan lebih smooth dan clean. Gesture Navigation juga merupakan salah satu yang mendapatkan perbaikan yang diklaim oleh OnePlus bekerja lebih baik dari OnePlus 6 sebelumnya.

KAMERA


Smartphone flagship tak akan berarti tanpa kamera yang bagus. Dan OnePlus menyadari itu dengan melakukan perbaikan pada sektor kamera untuk OnePlus 6T. Salah satu fitur unggulan pada dual kamera belakang OnePlus 6T adalah adanya teknologi Nightscape, yang diklaim mampu mengambil gambar yang bagus di malam hari. Fitur Nightscape ini membutuhkan waktu dua detik untuk mengambil foto - sedikit lebih lama daripada mengambil foto secara reguler. Kabar baik untuk pengguna OnePlus 6, Nightscape juga akan hadir pada smartphone tersebut. Dual kamera belakangnya beresolusi 16MP dan 20MP yang masing-masing dilengkapi OIS dan EIS, dan mampu merekam 4K. Untuk kamera depan beresolusi 16MP.

BATERAI 


Fast Charge menjadi fitur andalan - meskipun semakin jamak ditemui pada smartphone flagship, tetapi OnePlus merubah Dash Charge yang dipakai pada smartphone mereka sebelumnya dengan Fast Charge. Secara teknis tak jauh berbeda, mungkin hanya sebagai penyegaran atau memberikan sesuatu yang baru. Baterainya sendiri berkapasitas 3,700mAh, lumayan besar meskipun kalah jauh dibandingkan Huawei Mate 20 Pro yang 4,600mAh. Sayangnya OnePlus 6T tak dilengkapi dengan wireless charging.

KETERSEDIAAN DAN HARGA
OnePlus 6T sudah bisa dinikmati di wilayah Amerika, dan seperti biasa kemungkinan besar tidak akan masuk ke Indonesia seperti seri-seri sebelumnya. Tetapi tak sulit untuk mendapatkan smartphone gahar ini. Mengenai harga, berkisar antara Rp 8.3 jutaan sampai Rp 9.5 jutaan sesuai dengan besaran RAM dan memori internal.

Rp 8.3 jutaan untuk varian 6GB+128GB 
Rp 8.8 jutaan untuk varian 8GB+128GB 
Rp 9.5 jutaan untuk varian 8GB+256GB 

Bagaimana, tertarik?


BERIKAN KOMENTAR ()