Dibandrol Miring, Apakah Mi Mix 3 Akan Laku Keras?

Konten [Tampil]
Xiaomi sekali lagi membuat kehebohan dengan smartphone terbarunya; Mi Mix 3. Smartphone (flagship?) dengan konsep slider, full-screen tanpa notch, dan bagian punggung mengilap. Tetapi permasalahan utamanya bukan itu melainkan bandrol harga yang ditetapkan Xiaomi untuk smartphone keren ini. Tetapi sebelum membahas tentang harga, mungkin perlu sedikit melihat seperti apa Xiaomi Mi Mix 3 ini. 

Pertama, Mi Mix 3 muncul dengan tampilan punggung menarik; glossy, dengan satu warna yang belum pernah digunakan, yaitu hijau gelap. Kemudian satu lagi versi yang disebut dengan nama Forbidden City, yang sepertinya merujuk pada salah satu wisata sejarah populer China, yaitu Kota Terlarang atau Forbidden City. 


Kedua, dengan menggunakan konsep slider, Mi Mix 3 memiliki bentang layar yang luas karena layarnya benar-benar digunakan secara optimal, tanpa adanya notch. Layarnya sendiri berukuran 6.39 inchi dengan rasio mencapai 93.4%. Panel layarnya sendiri menggunakan AMOLED yang tentu memiliki kualitas lebih baik daripada LCD. 

Ketiga, Mi Mix 3 memiliki empat kamera, dua depan dan dua di belakang. Di bagian depan, kameranya tersembunyi di bagian slider, dengan sepasang kamera beresolusi 24MP dan 2MP yang mampu mengambil gambar berkualitas tinggi. Sementara untuk di bagian belakang terdapat dua kamera dengan resolusi 12MP dan 12MP. Hasil pengujian kamera belakang Mi Mix oleh DxOMark juga menunjukkan hasil yang bagus, dengan skor mencapai 103, menyamai skor Galaxy Note 9.

Keempat, Mi Mix 3 menggunkan prosesor tangguh Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 10GB, 8GB, dan 6GB, serta pilihan kapasitas memori internal 128GB atau 256GB. Untuk mendukung semua kinerja smartphone ini, terdapat baterai sebesar 3,500mAh yang telah memiliki teknologi pengisian cepat Quick Charge 4+. Sementara untuk fitur-fitur lainnya, Mi Mix 3 telah dilengkapi dengan dual frequency GPS, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type C ( tanpa headphone jack), dan tentu sensor sidik jari. Untuk sistem operasinya, Mi Mix 3 menggunakan Android 9.0 Pie terbaru dengan tampilan antar muka MIUI 10.

Terakhir, harganya. Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Mi Mix 3 dibandrol mulai dari $475 atau sekitar Rp 7,2 jutaan. Harga tersebut adalah untuk varian 6GB dan 128GB, kemudian untuk varian 8GB dan 128GB dibandrol dengan harga Rp 7,8 jutaan. Sementara untuk varian 8GB dengan 256GB harganya dibandrol kurang lebih Rp 8.7 jutaan. Untuk varian special edition Forbidden City yang memiliki RAM 10GB dengan memori internal 256GB dibandrol dengan harga Rp 10 jutaan.


Belum ada Komentar untuk "Dibandrol Miring, Apakah Mi Mix 3 Akan Laku Keras?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel