Bocoran ASUS ZenFone 6 Muncul, Punya 3 Kamera Belakang

Konten [Tampil]
Bukan rahasia lagi, popularitas ASUS khususnya di persaingan industri smartphone kini semakin meningkat. Trio ZenFone 5 Series, serta satu smartphone gaming bertenaga monster kelas berat benar-benar mampu melambungkan pabrikan gadget asal Taiwan ini. Kini, sebuah kabar yang cukup membuat penasaran kembali muncul pabrikan yang juga produsen laptop ternama ini.


ASUS ZenFone 6 is on the way.

Ya, ASUS ZenFone 6. Sebuah bocoran desain sebuah smartphone muncul, meskipun baru berupa prototype tetapi diduga kuat bahwa smartphone tersebut adalah ZenFone 6. Yang juga menarik, bocoran prototype ini bukan hanya ada satu melainkan tiga. Hal ini tentu menguatkan dugaan bahwa prototype tersebut adalah trio ZenFone 6 Series.


Dari bocoran tersebut menunjukkan bahwa ASUS tidak lagi menggunakan notch untuk menempatkan kamera depan. Bukan pula menggunakan konsep slider yang kini menjadi populer, bahkan juga bukan pop-up kamera. ASUS menggunakan pendekatan yang lebih futuristik untuk menempatkan kamera depan ini yaitu menempatkan lubang kamera depan di dalam layar. Mirip seperti yang dirumorkan akan digunakan Samsung untuk Galaxy S10 mereka yang akan datang.

ASUS menempatkan kamera depan di bawah layar berada di pojok kanan perangkat. Hal ini memberikan keuntungan terutama pada layar yang bisa benar-benar fullview. Untuk kamera belakangnya, ASUS menempatkan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal di bagian sisi kiri perangkat.


Untuk model yang kedua, ASUS masih menggunakan konsep notch, water-drop notch yang ditempatkan di sisi sebelah kiri perangkat. Hal ini terlihat aneh, sekaligus unik, karena memberikan kesan assymetrical terutama pada tampilan smartphone dari depan. Water-drop notch ini tentu saja untuk menempatkan kamera depan, sementara di belakang terdapat dua kamera beserta sensor sidik jari.

Secara keseluruhan, model tertinggi prototype ASUS ZenFone 6 ini memiliki desain yang menarik meskipun tidak jauh berbeda dengan ZenFone 5Z saat ini. Perbedaan utama ada pada layar dan tiga kamera belakang. Selain itu kemungkinan masih sama, seperti penggunaan pola Zen di bagian punggung perangkat yang menjadi ciri khas sejak ZenFone 3 lalu.

Tetapi karena ketiganya masih dalam berupa prototype, belum bisa dipastikan bahwa smartphone-smartphone tersebut akan dirilis dalam waktu dekat. Meskipun, jika mengingat kesuksesan ZenFone 5 Series, ASUS harus mempertimbangkan untuk membuat penerus kesuksesan tersebut. Tunggu saja.
(pict: Slashleaks)


Belum ada Komentar untuk "Bocoran ASUS ZenFone 6 Muncul, Punya 3 Kamera Belakang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel