Beyond Galaxy: Rumor Trio Samsung Galaxy S10 Series

advertise here

Baca Juga

Banyak yang meyakini bahwa saat ini Samsung sedang mengerjakan penerus Galaxy S9 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Dan seperti biasa, segala hal tentang smartphone Samsung terutama seri S yang merupakan model flagship selalu menarik untuk dibahas. Tentu saja, Samsung juga pasti mengetahui bahwa mereka harus secepatnya menyelesaikan Galaxy S10 dan meluncurkan ke pasaran. 


Apalagi, pesaing utama Samsung yaitu Apple baru saja merilis tiga smartphone yang bisa menjegal langkah Samsung merajai pasar smartphone dunia. Belum lagi Huawei melalui Mate 20 Series-nya yang banyak mendapatkan pujian dari berbagai kritikus smartphone dunia. 

Bagaimanapun, Samsung memang harus bekerja keras untuk mengembangkan flagship baru yang menawarkan teknologi terbaru. Pada sektor chipset misalnya, Exynos sepertinya masih belum setangguh Kirin milik Huawei dan Bionic milik Apple. Secara keseluruhan, jika dibandingkan antara Samsung Galaxy Note 9, Huawei Mate 20 Pro, serta Apple iPhone XS Max, flagship Samsung tersebut masih perlu peningkatan-peningkatan. Belum lagi permasalahan (lagi-lagi) baterai terbakar pada Galaxy Note 9.

Tetapi, Samsung tentu sudah memperhatikan berbagai hal dan mempelajarinya. Apalagi khusus untuk flagship mereka ini yang menurut rumor akan menggunakan nama Samsung Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10 Lite. Tentu saja belum ada informasi lengkap atau resmi, tetapi ada beberapa hal yang sudah bisa diketahui dari rumor kencang mengenai flagship Galaxy S milik Samsung ini.

Untuk flagship Galaxy S10 Series, akan ada tiga model yang berbeda dengan spesifikasi yang juga berbeda;

  • Affordable Samsung Galaxy S10 dengan codename Beyond 0. Model pertama yang juga paling terjangkau ini akan memiliki bentang layar flat sebesar 5,8 inchi, cukup kecil dibandingkan dengan rata-rata smartphone baru yang banyak muncul dengan layar minimal 6 inchi. Kemudian, sensor sidik jari Galaxy S10 Series paling terjangkau ini akan berada di sisi pinggir. Selain itu, kamera belakang serta depan masing-masing hanya ada satu.
  • Model yang kedua, Samsung Galaxy S10 dengan codename Beyond 1. Model kedua dengan nama Beyond 1 ini akan memiliki layar sebesar 6,1 inchi dengan model layar lengkung Infinity display. Sensor sidik jarinya berada di bawah layar atau in-screen fingerprint. Untuk kameranya, bagian belakang akan ada dua kamera yang masing-masing berfungsi sebagai kamera telephoto dan kamera utama. Di bagian depan hanya ada satu kamera.
  • Untuk model ketiga, Samsung Galaxy S10 Plus, dengan codename Beyond 2. Diantara ketiganya, model Plus ini memiliki layar terbesar yaitu 6,44 inchi, dengan model layar lengkung Infinity display. Untuk sensor sidik jari berada di bawah layar atau in-screen fingerprint. Sementara di bagian kamera, di bagian belakang akan memiliki tiga kamera dengan masing-masing fungsinya sebagai kamera utama, telephoto, serta wide-angle. Di bagian depan terdapat dua kamera untuk selfie.

Spesifikasi di atas tentu baru spesifikasi umum karena belum ada informasi tentang penggunaan chipset, RAM, dan berbagai hal lainnya. Yang menjadi pertanyaan, apakah Samsung menghentikan flagship seri Note di Galaxy S10 Series ini, ataukah Samsung akan mengerjakan seri Note 10 ini pada proyek yang berbeda untuk lebih memberikan fokus dan perhatian lebih sehingga menghasilkan smartphone flagship yang lebih baik lagi?

Hal tersebut tentu saja belum bisa dipastikan. Tetapi berspekulasi juga tak dilarang. Bisa jadi Samsung mengembangkan seri Note 10 pada proyek yang berbeda untuk lebih memberikan perhatian sehingga Note 10 ini bisa lebih maksimal. Karena menurut rumor yang lain menyebutkan bahwa jika Note 10 tidak meraih penjualan yang memuaskan maka Samsung akan menghentikan seri Note untuk ke depannya. Hal ini berarti penggemar (kemungkinan besar) masih akan melihat seri Note untuk seri Galaxy S10 Series.
BERIKAN KOMENTAR ()