Samsung Merilis Smartphone Baru Dengan Tiga Kamera Belakang

advertise here

Baca Juga

Menjelang bulan sibuk bagi para pelaku industri smartphone dunia, berbagai smartphone baru bertebaran siap meramaikan persaingan yang semakin menggila. Inovasi demi inovasi terus dimunculkan, ide-ide baru terus digarap, hingga menjadi sebuah produk baru yang siap dipasarkan dan digunakan oleh para penggila gadget dunia. Pun Samsung, sebagai salah satu raksasa smartphone, perusahaan asal negeri gingseng tersebut tak ingin berhenti setelah merilis flagship Galaxy Note 9.


Bahkan, Samsung telah mempersiapkan sebuah smartphone baru dengan inovasi baru - setidaknya bagi Samsung sendiri - yaitu sebuah smartphone yang memiliki tiga kamera belakang sekaligus. Sedikit terasa janggal, ketika smartphone flagship mereka yaitu seri Galaxy S9 Series hanya memiliki dua kamera - S9 Plus dan Note 9, smartphone baru ini yang tentunya bukan seri S, malah mendapat tiga kamera belakang.

Tetapi suka-suka Samsung. Meskipun nanti pasti tudingan bahwa Samsung meniru Huawei akan semakin menjadi-jadi setelah beberapa waktu lalu Samsung juga merilis smartphone baru yang khusus dipasarkan di Tiongkok yang memiliki punggung dengan pola warna gradasi.

Samsung Galaxy A7 (2018), smartphone terbaru Samsung yang mendapat tiga kamera belakang ini tentu saja akan langsung dibandingkan dengan flagship kompetitor yang disebutkan di atas, karena memang Huawei P20 Pro bisa dibilang pionir dalam hal smartphone yang memiliki tiga kamera belakang. Rumornya, LG V40 ThinQ yang akan dirilis bulan depan juga akan memiliki tiga kamera belakang.

Meski begitu, tiga kamera belakang Samsung Galaxy A7 ini tentu memiliki settingan yang berbeda dengan kompetitor. Tiga kamera belakang Samsung Galaxy A7 ini terdiri dari kamera berlensa wide-angle 120 derajat, kemudian kamera utama beresolusi 24MP, dan kamera ketiga beresolusi 5MP yang berperan sebagai lensa depth-sensor.

Selain itu, Samsung Galaxy A7 terbaru ini juga memiliki fitur layaknya flagship seri S, yaitu Scene Optimizer, yang merupakan fitur dimana fitur ini memiliki kemampuan untuk mengenali apa yang sedang dibidik menggunakan kamera dan mengatur kamera secara mandiri untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Kemudian di bagian depan, Samsung Galaxy A7 memiliki satu buah kamera beresolusi 24MP yang dilengkapi LED Flash.

Mungkinkah Samsung Galaxy A7 ini adalah smartphone terbaru Samsung yang akan dirilis Oktober mendatang? Mengingat Samsung baru memamerkan poster bertuliskan 4X yang besar mencolok di tengah-tengah. Banyak yang menduga bahwa 4X itu adalah indikasi empat kamera yang akan dimiliki smartphone baru Samsung tersebut. 

Dan sudah diketahui bahwa Samsung Galaxy A7 memiliki empat kamera. Jadi?
BERIKAN KOMENTAR ()