Polytron Rocket T7 - Smartphone Lokal nan Mewah Bertabur Bonus

advertise here
Di tengah gempuran gadget buatan asing, sebuah smartphone buatan anak negeri kembali terjun ke persaingan sengit indsutri smartphone. Mengambil momen kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018, Polytron mengeluarkan sebuah smartphone baru yang memiliki harga bersahabat bagi kantong masyarakat Indonesia.


Dibandrol dengan harga sejutaan, tepatnya Rp 1.249.000, Polytron Rocket T7 tidak bisa dianggap remeh. Terutama pada desainnya yang kece nan mewah. Lalu, selain pada sisi desain, apa saja yang ditawarkan oleh Polytron Rocket T7?

DESAIN
Polytron tak main-main dalam mengembangkan sebuah smartphone lokal dengan citarasa dan tampilan premium. Salah satunya dengan desainnya yang menarik karena penggunaan teknologi IML atau In-Mould Lamination. Teknologi ini sukses memberikan kesan bodi premium yang mengilap yang terlihat seperti kaca. Padahal material yang digunakan pada bodi Polytron Rocket T7 ini adalah plastik. 

Bagaimana bisa begitu?

In-Mould Lamination ini menggabungkan dua bahan yaitu plastik sebagai bahan dasar dan lapisan film transparan keras yang memberikan kesan berkilauan di permukaan punggung smartphone. Penggabungan dua bahan ini memiliki bobot lebih ringan daripada full-kaca di bagian punggungnya. Sebagai pemanis, Polytron Rocket T7 memiliki beberapa pilihan warna yaitu Silver, Dark Blue, dan Gold. Sayangnya belum ada sensor sidik jari di belakang ataupun depan.

Untuk bagian depan, layarnya juga belum mengusung konsep Fullview Display. Hal ini tentu kurang menarik karena hampir sebagian besar smartphone yang rilis saat ini menggunakan konsep Fullview Display. Tetapi untuk menutupi kekurangan itu, Polytron Rocket T7 ini memiliki tampilan layar sebesar 5 inchi yang jernih dan nyaman di mata.

HARDWARE
Termasuk pada sektor hardware, Polytron Rocket T7 menggunakan chipset MediaTek MT6737 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Dengan kombinasi RAM dan memori internal sebesar itu sangat jelas bahwa smartphone ini ditujukan bukan untuk kalangan penggila gadget, melainkan pengguna smartphone pemula.

Tetapi tak perlu khawatir karena Polytron Rocket T7 ini memiliki tiga slot kartu; 2 untuk kartu SIM, dan satu lagi untuk microSD. Fitur dual-sim ini juga telah didukung jaringan 4G. Untuk sistem operasinya sendiri, Polytron Rocket T7 ini menggunakan FIRA UI yang berbasis Android Nougat. 

KAMERA
Sebagai smartphone untuk kelas entry-level, Polytron Rocket T7 hanya memiliki satu buah kamera di bagian belakang sebesar 13MP dengan flash. Kemudian di bagian depan Polytron Rocket T7 memiliki satu buah kamera sebesar 5MP. Untuk performanya, jangan membandingkan kamera milik Polytron Rocket T7 ini dengan kamera milik smartphone yang lebih mahal.

BONUS MENARIK
Satu daya jual dari Polytron Rocket T7 ini adalah bonusnya yang menarik yaitu bonus penawaran IFLIX yang bisa dinikmati dalam setiap pembelian Polytron Rocket T7 selama setahun. Jika membeli terpisah, untuk berlangganan IFLIX selama setahun, biaya yang dibutuhkan adalah Rp 468.000. 

BERIKAN KOMENTAR ()