Daftar Smartphone High-End yang Tak Bikin Kantong Bolong

advertise here
Memiliki smartphone idama tentu merupakan keinginan hampir setiap orang. Dan rata-rata smartphone idaman adalah smartphone menengah ke atas, yang tentu saja memiliki harga yang lumayan mahal hingga sangat mahal. Menuruti hawa nafsu untuk selalu mengupgrade gadget tentu saja membuat tabungan jebol dengan cepat.

Untungnya, saat ini ada beberapa pabrikan smartphone yang nampaknya sudah mulai "gila" dengan persaingan smartphone yang semakin keras dan brutal, sehingga harus menemukan satu cara agar gadget buatan mereka dilirik kembali oleh para penggila smartphone. Cara yang paling mudah adalah membenamkan teknologi terkini namun dibandrol dengan harga murah. Nah, deretan smartphone canggih nan murah di bawah ini bisa menjadi referensi bagi yang ingin memiliki smartphone bertenaga tanpa harus kehilangan banyak uang.

POCOPHONE F1


Yah, meski ini adalah merk baru, tetapi memang harus berada di daftar pertama smartphone high-end yang tak bikin kantong bolong. Pada awal kemunculannya, smartphone ini berhasil mencuri perhatian karena mengusung spesifikasi tinggi tetapi dibandrol dengan harga yang cukup membuat geleng-geleng kepala. Pasalnya, Pocophone F1 dipersenjatai dengan chipset kelas atas Snapdragon 845, yang didukung dengan pilihan RAM sebesar 6GB atau 8GB dengan memori internal 64GB atau 256GB, kemudian dual kamera belakang, serta baterai super jumbo 4,000mAh ini hanya dibandrol kurang lebih Rp 4 jutaan! 

XIAOMI MI 8


Memang, sejak kemunculan pertamanya, Xiaomi berhasil mencuri perhatian karena selalu merilis smartphone murah tetapi dengan jeroan tangguh. Dan mereka selalu mengulangi jurus tersebut, termasuk pada smartphone ini, Xiaomi Mi 8. Dengan harga Rp 6.2 jutaan, smartphone ini telah menggunakan chipset Snapdragon 845, dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB dan kapasitas memori internal 64GB atau 256GB. Selain itu, layarnya yang sebesar 6.21 inchi telah menggunakan panel layar AMOLED beresolusi FullHD+, kemudian juga ada fitur yang sangat digilai para penggila gadget yaitu NFC, serta dual kamera setup yang mampu menghasilkan foto yang berkualitas. 

ASUS ZENFONE 5Z


Sempat digadang-gadang sebagai smartphone berchipset Snapdragon 845 termurah, ASUS ZenFone 5Z kini menjadi salah satu smartphone Snapdragon 845 termurah. Meski harganya lebih mahal dari dua smartphone sebelumnya, tetapi ASUS ZenFone 5Z memiliki beberapa keunggulan yang tidak dijumpai pada dua smartphone sebelumnya. Smartphone ini dilengkapi berbagai fitur-fitur yang memanjakan pengguna, dan dengan harga kurang lebih Rp 7.4 jutaan, fiturnya sudah terbilang cukup lengkap.

ONEPLUS 6


OnePlus, sejak kemunculan pertamanya selalu berhasil menciptakan smartphone berkualitas. Hingga generasi yang terbaru yaitu OnePlus 6 - tinggal menghitung hari untuk kemunculan OnePlus 6T, OnePlus masih bisa menciptakan smartphone berkualitas. OnePlus 6 ditenagai Snapdragon 845, dengan RAM 6GB atau 8GB dengan kapasitas memori internal sebesar 64GB atau 256GB. Memiliki layar AMOLED yang dikenal sangat tajam, smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat yaitu sekitar Rp 7.8 jutaan. 

HONOR PLAY


Sebelumnya sangat disayangkan karena pihak Honor telah mengatakan bahwa Honor Play tidak akan masuk secara resmi di Indonesia. Tetapi terlepas dari hal itu, bisa dibilang Honor Play ini merupakan saingan berat Pocophone F1. Sama-sama menggunakan chipset tertinggi - Kirin 970, yang merupakan chipset tertinggi buatan Huawei. Selain itu Honor Play juga didukung RAM sebesar 4GB atau 6GB, dengan memori internal 64GB yang bisa ditambah menggunakan slot microSD. Meski banyak yang menyebut Kirin 970 tidak lebih baik dari Snapdragon 845, tetapi tetap saja chipset tersebut adalah chipset kelas atas, apalagi ditambah dengan dukungan AI dan GPU Turbo. Untuk harganya, Honor Play dibandrol seharga Rp 6 jutaan.

HONOR 10

Smartphone high-end terakhir yang tak bikin kantong bolong adalah Honor 10. Smartphone Honor penerus dari Honor 9 ini memiliki spesifikasi hampir sama dengan Honor Play, namun yang membedakannya adalah kemampuan fotografi yang lebih baik. Dukungan AI yang disematkan pada Honor 10 ini benar-benar membuat hasil foto dari Honor 10 ini menjadi berkualitas. Selain itu, kaca reflektif yang mempesona di bagian belakang juga menjadikan smartphone ini sebagai yang tercantik di dalam daftar ini. Honor 10 dibandrol dengan harga Rp 5.9 jutaan.

MEIZU 16/16 PLUS


Dua smartphone terbaru Meizu, yaitu Meizu 16 dan 16 Plus juga masuk ke dalam daftar ini. Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip, yakni sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 845, tetapi yang membedakannya adalah Meizu 16 Plus memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik daripada versi basic-nya. Keduanya menggunakan layar AMOLED, dengan ukuran layar milik Meizu 16 Plus lebih besar daripada Meizu 16. Pada dua smartphone baru Meizu ini, tidak dijumpai adanya notch, yang membuat dua smartphone ini menjadi satu-satunya smartphone notchless, atau tak ber-notch di dalam daftar ini. Untuk Meizu 16 harganya berkisar antara Rp 5 - 7 jutaan tergantung RAM dan memori internal. Sementara untuk Meizu 16 Plus berkisar antara Rp 6 - 8 jutaan tergantung RAM dan memori internal.

Itulah beberapa smartphone high-end yang tak bikin kantong bolong. Tentu dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang akan bisa menyimpulkan smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan. 
BERIKAN KOMENTAR ()