Lebih Dekat Dengan Meizu 16 Series, Si Cantik Ber-Chipset Snapdragon 845

Lebih Dekat Dengan Meizu 16 Series, Si Cantik Ber-Chipset Snapdragon 845

Di tengah masifnya serbuan smartphone berponi alias ber-notch, Meizu menghadirkan smartphone baru tanpa harus mengikuti tren yang sedang populer. Adalah Meizu 16 dan 16 Plus yang dihadirkan oleh Meizu yang khusus dipersiapkan untuk meramaikan segmen menengah ke atas. Menariknya, melalui smartphone terbaru mereka ini, Meizu berhasil membuat smartphone dengan layar lega namun bodinya tetap kompak, dan tanpa notch. Tanpa notch.



MEIZU 16
Meskipun secara resmi baru diperkenalkan di Tiongkok, Meizu berhasil mencuri perhatian dengan smartphone baru mereka ini. Meizu 16 merupakan versi yang lebih "rendah" daripada Meizu 16 Plus, meskipun perbedaan antara keduanya tidak terpaut banyak. Meski terdapat beberapa perbedaan, Meizu 16 tetap memiliki berbagai fitur yang menarik, salah satunya adalah under-display-fingerprint dengan tingkat ketepatan yang tinggi mencapai 99,12%.


Selain itu, smartphone yang menggunakan panel layar AMOLED beresolusi FHD+ berukuran 6 inchi ini juga diperkuat chipset tangguh Snapdragon 845. Untuk RAM-nya, terdapat pilihan 6GB dan 8GB dengan pilihan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Untuk baterainya, Meizu 16 diperkuat baterai sebesar 3.010 mAh.

Di sektor kamera, Meizu 16 memiliki dua kamera belakang dengan sensor Sony IMX350 dan IMX380. Dua kamera belakang ini didukung dengan OIS untuk pengambilan gambar yang lebih stabil. Sementara itu di bawah dua buah kameranya terdapat sebuah lampu flash yang cukup unik karena berukuran cukup besar. Sekilas terlihat seperti sensor sidik jari. Jika diamati, lampu flash ini berupa 6 buah lampu LED.

Fitur andalah Meizu seperti Super mBack dan mTouch juga masih dipertahankan tentunya dengan pengembangan yang lebih baik. Meizu 16 akan hadir dengan tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan aurora blue. Untuk harganya, Meizu 16 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 5,7 juta sampai Rp 6,8 juta tergantung pilihan besar RAM dan kapasitas memori internal.

MEIZU 16 PLUS
Secara umum, Meizu 16 Plus memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Meizu 16. Perbedaannya hanya ada pada besarnya layar dimana Meizu 16 Plus memiliki layar sebesar 6.5 inchi dengan panel layar AMOLED beresolusi FHD+. Kemudian juga pada kapasitas baterainya yang mencapai 3.640 mAh yang tentu saja lebih besar daripada Meizu 16.


Selain itu, spesifikasinya hampir sama dengan Meizu 16. Setingan kamera Meizu 16 Plus sama dengan kamera di Meizu 16. Juga terdapat dua pilihan RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB, namun hanya ada satu pilihan kapasitas memori yaitu sebesar 128 GB. Meizu 16 Plus juga menggunakan Snapdragon 845, kemudian juga ada under-display-fingerprint yang sama dengan Meizu 16. Untuk bagian software-nya, keduanya baik Meizu 16 dan Meizu 16 Plus akan menggunakan Android 8.0 atau 8.1 Oreo dengan tampilan khas mereka FlymeOS.

Untuk harganya, dengan beberapa perbedaan yang dimiliki, Meizu 16 Plus dihargai mulai dari Rp 6,7 jutaan.

Secara tampilan, kedua smartphone terbaru Meizu ini memang sangat cantik, berbeda dengan kebanyakan smartphone yang memiliki poni alias notch. Meizu 16 dan Meizu 16 Plus menggunakan material kaca yang memang memiliki tampilan lebih cantik daripada metal, meskipun tentunya memiliki keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Singkatnya, smartphone ini sangat cocok bagi siapapun yang ingin keluar dari tren smartphone berponi, tetapi tetap tampil kece. Bezel-nya yang super tipis di keempat sisinya ini membuat layar dari kedua smartphone ini memiliki rasio yang besar, hampir mendekati rasio layar Vivo Apex. Tetapi tentunya bagi penggemar di Indonesia masih harus menunggu karena belum ada informasi resmi terkait dengan perilisan resmi di Indonesia.

Anda mungkin menyukai postingan ini