Apple Siapkan Kejutan Pada Tanggal 12 September 2018

advertise here
Kenapa dengan tanggal itu, Apple?

Yah, alasan dipilihnya tanggal itu mungkin merupakan tanggal istimewa bagi Apple, tetapi mungkin juga tidak. Tetapi yang pasti pada tanggal tersebut Apple akan menyiapkan kejutan bagi para penggila gadget di dunia. 


Kejutan?

Ya, kejutan. Karena lagi-lagi Apple akan merilis tiga produk sekaligus di tanggal tersebut. Terakhir kali Apple merilis tiga produk adalah ketika kemunculan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. 

Dan kali ini, Apple akan merilis tiga produk baru secara bersamaan. Informasi resminya, ingat, informasi resminya, tiga produk baru ini adalah perangkat telekomunikasi atau smartphone dengan ukuran layar masing-masing sebesar 5.8 inchi, 6.1 inchi, dan 6.5 inchi.

Sekali lagi informasi di atas adalah resmi.

Tetapi informasi tersebut sampai saat ini hanya sebatas itu, dan belum ada informasi tambahan lainnya bahkan sekedar nama perangkat tersebut pun belum ada. Boleh-boleh saja, atau sah-sah saja jika kemudian ada yang menduga bahwa ketiga perangkat tersebut adalah iPhone 9, iPhone 9 Plus, dan penerus dari iPhone X, misal iPhone X Plus, iPhone XS, iPhone XX, atau mungkin iPhone XL.

Memang, dari beberapa dugaan nama tersebut ada yang dilaporkan akan digunakan sebagai penerus dari iPhone X. Yang mana?

iPhone XS.

iPhone XS, dilansir dari laman 9to5mac, akan menggunakan ukuran 5.8 inchi atau 6.5 inchi. Belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini. Kenapa dua ukuran tersebut? 

Dua iPhone baru berwarna emas mengilap (via 9to5mac)
Mudah saja, karena situs di atas menampilkan dua bocoran desain sebuah perangkat komunikasi terbaru Apple tersebut. Bukan bocoran sebenarnya, karena situs tersebut menuliskan keterangan di bawah foto berbunyi "not a mockup", yang mana bisa dianggap bahwa foto tersebut valid.

Pada foto tersebut terlihat dua perangkat yang ditempatkan secara bertumpuk, sekilas terlihat bagian layarnya yang hitam legam terkesan sangat elegan dengan pinggiran frame perangkat yang berkilauan berwarna emas. Mungkin logam.

Dari tampilan layar yang menampilkan wallpaper sebagian besar hitam tak begitu terlihat apakah ada notch atau tidak di bagian atas. Tetapi jika dilihat dengan seksama sepertinya notch masih akan dipertahankan oleh Apple pada smartphone terbarunya ini. Sementara di bagian bawah hampir tak ada bezel yang terlihat. Begitu juga di bagian kanan dan kiri.

Untuk saat ini belum ada informasi resmi atau terpercaya untuk tiga smartphone baru Apple ini. Dugaan-dugaan dan rumor tentang ketiga smartphone ini memang sangat kencang berhembus. Bagi yang sudah tak sabar dengan tiga produk baru Apple ini lebih baik segera mulai menabung agar bisa menebus salah satu atau bahkan ketiga smartphone baru Apple ini.
BERIKAN KOMENTAR ()