Uji Geekbench Tunjukkan iPhone X Keok Lawan Samsung Galaxy Note 9

advertise here
Samsung Galaxy Note 9 menjadi salah satu smartphone paling ditunggu-tunggu kemunculannya. Versi Note memang menjadi smartphone kelanjutan yang biasanya dirilis oleh Samsung. Dan Samsung Galaxy Note 9 memang sangat ditunggu-tunggu setelah duo flagship Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.


Salah satu yang menarik perhatian adalah kemungkinan chipset yang akan digunakan. Saat ini chipset flasghip adalah Snapdragon 845 (dengan mengesampingkan chipset buatan Huawei dan Samsung sendiri). Kemungkinan Galaxy Note 9 juga akan menggunakan Snapdragon 845, terutama untuk Galaxy Note 9 yang akan dipasarkan untuk Amerika dan China.

Samsung Galaxy Note 9 versi Snapdragon 845 ini telah mengalami pengujian Geekbench dan mencapai skor 2.190 untuk versi single core, dan mencapai skor 8.806 untuk versi multi core. Angka yang lumayan tinggi ini tentunya akan mendapat perhatian khusus dari para rival-rival mereka.

Selain menggunakan Snapdragon 845, Samsung Galaxy Note 9 ternyata juga menggunkan chipset buatan mereka sendiri yaitu Exynos 9815 yang khusus untuk pasar Eropa. Untuk versi single core, chipset ini mencatatkan skor 5.162 dan kemudian untuk versi multi core mencapai skor 10.704. Hal ini cukup mengejutkan karena ternyata Exynos mampu mencatatkan skor lebih tinggi dari Snapdragon.

Dan juga lebih tinggi daripada chipset A11 Bionic milik iPhone X.

Terdengar cukup menggiurkan?

Jika belum, mungkin spesifikasi singkat Galaxy Note 9 ini akan membuat siapapun tergiur untuk segera meminang. Selain menggunakan dua prosesor kelas wahid, Snapdragon 845 dan Exynos 9815, RAM sebesar 8GB akan mendukung kinerja kedua prosesor tersebut. Selain itu, layar jernih berukuran 6.4 inchi dengan panel Super AMOLED tentu akan sangat memanjakan mata.

Baterai berukuran cukup besar 4.000 mAh akan menjadi sumber tenaga untuk smartphone yang akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Kemudian tak lupa setingan kamera yang sama dengan kamera yang dimiliki Galaxy S9 Plus, yang tentunya terjamin kualitasnya.

Tergiur?

Kemungkinan besar, Galaxy Note 9 akan dirilis pada bulan Juli atau Agustus 2018. Sambil menunggu perilisan serta menunggu masuk ke Indonesia, masih ada waktu untuk menabung. Harganya? Belum ada informasi resmi terkait harga untuk Galaxy Note 9.
BERIKAN KOMENTAR ()