Smartphone Real Bezel-less Vivo Apex akan Segera Dirilis

Smartphone Real Bezel-less Vivo Apex akan Segera Dirilis

Pertama kali yang perlu diketahui tentang smartphone yang sempat dipamerkan di ajang MWC 2018 ini adalah, smartphone ini telah dikonfirmasi bahwa Vivo Apex - nama smartphone ini - akan dirilis secara publik. Seperti yang dilansir dari Android Authority, Vivo Apex akan dirilis kemungkinan pada akhir 2018 atau awal 2019.


Vivo Apex, seperti yang dituliskan di atas, sempat membuat kehebohan karena tampil dengan wujud yang selama ini diidam-idamkan banyak brand terkenal dan juga para pengguna smartphone dunia: layar full tanpa bezel di sekeliling dan juga tanpa notch. Vivo Apex memiliki rasio layar ke bodi mencapai lebih dari 90% dengan ketebalan bezel bawah 4.3 mm.

Setelah beberapa waktu muncul hanya sebagai smartphone demo, akhirnya Vivo memutuskan untuk merilis smartphone cantik ini ke publik. Meski kepastian itu telah diperoleh, informasi lainnya seperti harga dan spesifikasi dan perilisan resmi belum diketahui. Khusus untuk spesifikasi, smartphone ini (harus) menggunakan part-part paling baru karena jika menggunakan part lama, misal chipset, tentu akan membuat daya tarik smartphone ini turun drastis.

Dengan begitu, kemungkinan besar maka prediksi untuk part yang akan digunakan adalah menggunakan Snapdragon 845 dengan RAM 6GB atau bahkan 8GB. Ketika pertama dipamerkan di Mobile World Congress 2018, Vivo Apex menggunakan chipset Snapdragon 845 dengan layar sebesar 5.99 inchi berpanel OLED dan USB Type-C.

Selain tanpa bezel, yang membuat smartphone ini menarik adalah penggunaan teknologi under-glass fingerprint dan juga pop-up camera. Ya, pop-up camera adalah jalan pintas yang diambil oleh Vivo agar mereka bisa membuat sebuah smartphone dengan layar penuh, tanpa notch tanpa menghilangkan fitur kamera depan. Kamera milik Vivo Apex ini akan tersembunyi ketika tidak difungsikan dan akan muncul begitu kamera ini akan digunakan. Cukup menarik, tetapi cukup rentan jika secara tak sengaja tersenggol.

Untuk sementara hanya itu informasi yang bisa diperoleh tentang Vivo Apex. Tentu smartphone ini akan menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu kemunculannya. Tentu saja akan lebih banyak informasi yang bisa dibagikan ke depannya terkait dengan Vivo Apex. Jadi, tunggu saja.

Anda mungkin menyukai postingan ini