Sketsa Smartphone Terbaru Lenovo Tampilkan Layar Hampir Penuh

advertise here

Baca Juga

Jika ada satu teknologi smartphone yang saat ini masih banyak membuat merk-merk besar penasaran, bisa jadi itu adalah mengaplikasikan layar yang penuh di bagian depan, tanpa bezel. Singkatnya, smartphone yang memiliki perbandingan layar ke bodi mencapai 100%. Atau mendekati angka tersebut.


Jika memang harus menyebut, mungkin kandidat kuat adalah Vivo Apex dan Doogee Mix 4 yang dengan cara mereka sendiri berhasil membuat layar smartphone memiliki perbandingan layar ke bodi mencapai hampir 100%.

Dan kini nampaknya akan ada satu brand lagi yang sepertinya mulai berhasil mengaplikasikan layar penuh pada sebuah smartphone. Adalah Lenovo, yang selama beberapa waktu setelah mengakuisisi Motorola, belum mengeluarkan smartphone baru lagi. Dan ternyata di balik "masa tenang" tersebut, Lenovo tengah berusaha keras mewujudkan sebuah full-screen smartphone.

Setidaknya hal itu bisa diketahui dari sebuah sketsa gambar desain smartphone terbaru Lenovo ini. Smartphone baru Lenovo yang akan diberi nama Z5 ini terlihat memiliki layar yang hampir, sedikit lagi mencapai 100%. Tetapi dari sketsa tersebut, akan banyak pertanyaan yang muncul, seperti dimana kamera depannya?

VP Lenovo Chang Cheng juga ternyata telah sedikit membocorkan kepada publik tentang smartphone baru Lenovo ini. Chang Cheng membocorkan sedikit tentang Lenovo Z5 ini di akun Weibo-nya, dengan mengatakan bahwa Lenovo tengah mengembangkan teknologi yang bisa secara efektif meminimalkan ukuran bezel di empat sisinya, termasuk ruang yang biasa digunakan untuk menempatkan kamera depan, sensor sidik jari, dan lubang speaker.

Terdengar menarik.

Kemungkinan untuk kamera depan, Lenovo akan menggunakan pendekatan seperti yang dilakukan oleh Vivo pada seri Apex-nya, yaitu sebuah kamera yang bisa keluar masuk. Dan untuk sensor fingerprint-nya, bisa jadi akan menggunakan teknologi under-screen fingerprint layaknya Vivo X20 Plus UD.

Sejauh ini informasi mengenai Lenovo Z5 ini masih sangat terbatas. Pengumuman resmi tentang smartphone ini baru akan dilakukan pada 14 Juni mendatang. Jadi, masih ada banyak waktu untuk memprediksi bagaimana smartphone ini nantinya. 
BERIKAN KOMENTAR ()