3 Smartphone Keren nan Murah yang Sudah Memakai Snapdragon 636

3 Smartphone Keren nan Murah yang Sudah Memakai Snapdragon 636

Meski tak sendiri, Qualcomm terlihat lebih superior daripada pesaing-pesaingnya dalam produksi otak smartphone melalui Snapdragon-nya. Beberapa pesaing seperti MediaTek dipandang masih belum bisa menyaingi kinerja prosesor Snapdragon. Begitu juga dengan Exynos maupun HiSilicon Kirin yang praktis hanya banyak digunakan oleh pemiliknya sendiri yaitu Samsung dan Huawei.

Terbaru, Qualcomm merilis prosesor kelas menengah Snapdragon 636 dan prosesor flagship Snapdragon 845, sebagai kelanjutan dari seri 835. Khusus untuk chipset seri 636, meski bukan chipset flagship, kinerja yang maksimal membuatnya mampu menerima fitur-fitur canggih layaknya chipset flagship. Dan yang pasti, harganya lebih murah daripada seri 845.

Lalu, smartphone apa saja yang sudah menggunakan prosesor Snapdragon 636 ini? Di bawah ini ada 3 smartphone keren nan murah yang telah menggunakan chipset Snapdragon 636. 

ASUS ZenFone Max Pro M1


Yang pertama adalah ASUS ZenFone Max Pro M1, yang belum lama dirilis di Indonesia dan langsung membuat kehebohan lantaran spek-nya yang gahar namun dibandrol dengan harga yang murah meriah. Selain menggunakan Snapdragon 636, smartphone ASUS ini juga dilengkapi baterai jumbo sebesar 5,000 mAh yang diklaim sangat irit bahkan ketika digunakan untuk bermain game non-stop. Fitur-fitur kekinian seperti layar yang lega membuat smartphone seharga Rp 2.2 jutaan ini menjadi salah satu smartphone yang layak dipertimbangkan.

Xiaomi Redmi Note 5 AI


Smartphone kece nan murah kedua yang telah menggunakan Snapdragon 636 adalah Xiaomi Redmi Note 5 AI. Di Indonesia, merk ini memiliki banyak penggemar dan telah lama dikenal sebagai smartphone murah berspesifikasi tinggi. Dan begitu pula dengan seri Redmi Note 5 AI ini yang disamping telah menggunakan Snapdragon 636, smartphone dengan layar sebesar 5,99 inchi ini juga telah dilengkapi teknologi AI. Untuk harganya sendiri bisa dibilang murah karena varian dibandrol dengan harga Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta tergantung varian RAM.

Meizu E3


Smartphone terakhir dalam daftar ini adalah Meizu E3. Dari ketiga merk, Meizu bisa dibilang belum sepopuler dua merk di atas, terutama di Indonesia. Tetapi merk ini tidak bisa dianggap remeh, termasuk dengan Meizu E3 ini. Selain telah menggunakan Snapdragon 636, Meizu E3 juga dilengkapi dengan RAM yang lumayan besar yaitu 6GB. Selain itu fitur-fiturnya pun telah kekinian, seperti misal rasio layar 18:9, kemudian dua kamera di bagian belakang dan tentunya kamera untuk selfie di bagian depan. Untuk performanya tak perlu diragukan. Smartphone ini sangat mumpuni untuk digunakan bermain game mengingat RAM nya yang sangat lega. Untuk harganya, Meizu E3 dibandrol dengan harga Rp 3,9 juta.

Itulah tiga smartphone kece nan murah yang telah menggunakan Snapdragon 636. Sebenarnya masih ada pilihan lain seperti ASUS ZenFone 5 dan smartphone-smartphone lainnya. Bagaimana, tertarik?

Anda mungkin menyukai postingan ini