Xiaomi Garap Empat Smartphone Baru dengan Kamera Utama 108MP

advertise here
Kamera pada smartphone kini bukan lagi hiasan atau pelengkap semata, tetapi telah menjadi satu bagian penting yang bisa meningkatkan dan menambah "gengsi" bagi penggunanya. Beberapa waktu lalu, kamera utama beresolusi 16MP pada sebuah smartphone tentu sudah sangat lebih dari cukup. Kemudian booming era dimana foto menjadi salah satu cara sebagai alat untuk eksis di sosial media, yang hal tersebut ditangkap oleh brand smartphone dengan merilis smartphone yang memiliki kamera berkualitas.


Xiaomi, sebagai salah satu brand smartphone yang getol melakukan inovasi-inovasi, termasuk pada urusan kamera smartphone, baru-baru ini dikabarkan sedang mengembangkan empat smartphone sekaligus yang akan memiliki kamera mumpuni. Tak tanggung-tanggung, empat smartphone baru Xiaomi ini akan disenjatai dengan kamera utama beresolusi 108MP.

Mengembangkan sebuah gebrakan memang harus dilakukan oleh Xiaomi, pasalnya brand kompetitor selalu berhasil memberikan sesuatu yang menarik untuk smartphone barunya. Xiaomi memang menawarkan beberapa teknologi seperti pop-up kamera tetapi fans Xiaomi yang dikenal dengan sebutan MiFans, yang sangat loyal, menginginkan smartphone pujaan mereka ini memberikan sesuatu yang lebih daripada meniru teknologi brand kompetitor.

Sementara itu, keempat smartphone Xiaomi yang akan menggunakan kamera utama 108MP ini untuk saat ini memiliki codename Tucana, Draco, Umi, dan Cmi. Keempat smartphone ini kemungkinan besar akan dirilis oleh Xiaomi dan Redmi, pasalnya empat smartphone dalam waktu yang bersamaan bagi sebuah brand rasanya terlalu berlebihan. Nantinya, kamera keempat smartphone ini akan menggunakan lensa buatan Samsung, yaitu ISOCELL Bright HMX Sensor.

Untuk saat ini keempat smartphone baru Xiaomi ini memang masih misterius dan belum ada yang bisa dibagikan terkait dengan spesifikasi lengkapnya. Sehingga untuk saat ini, Kwartet Tucana, Draco, Umi, dan Cmi baru hanya bisa diketahui kameranya saja. Semoga dalam waktu dekat keempat smartphone ini bisa diketahui dengan segera.
BERIKAN KOMENTAR ()