Xiaomi Tunjukkan Paten Smartphone Baru Bertenaga Matahari

Inovasi di bidang perangkat telekomunikasi atau smartphone saat ini berkembang dengan sangat cepat. Berbagai inovasi dan ide segar muncul setiap kali smartphone baru muncul dan hal tersebut tentu sangat bagus. Xiaomi, sebagai salah satu raksasa smartphone dunia, baru-baru ini memamerkan sebuah paten smartphone baru yang nampaknya akan menjadi sebuah inovasi yang benar-benar menarik dan berbeda dibandingkan smartphone lain yang sudah ada di pasaran.


Pabrikan smartphone asal China tersebut memamerkan sebuah paten smartphone yang memiliki panel tenaga surya di bagian punggungnya. Panel tenaga surya yang ada di belakang tersebut terlihat seukuran baterai smartphone pada umumnya, tetapi belum diketahui secara detail fungsi panel tenaga surya ini. Apakah smartphone baru Xiaomi ini tetap memiliki baterai dan panel tenaga surya tersebut merupakan sumber energi alternatif jika kemudian baterainya telah habis dan tak ada kesempatan untuk melakukan charging?


Atau bahkan mungkin yang lebih ekstrim lagi, apakah Xiaomi benar-benar membuat smartphone tanpa baterai dan hanya mengandalkan panel tenaga surya itu? Belum bisa diketahui karena Xiaomi belum memberikan keterangan mengenai smartphone ini. Meski begitu, inovasi ini bukanlah inovasi yang benar-benar baru karena beberapa perusahaan pernah melakukan hal serupa. Sebut saja misal LG dan Caviar.

LG pernah merancang sebuah case untuk smartphone yang di dalamnya terdapat panel tenaga surya yang bisa digunakan sebagai pengisi daya baterai alternatif atau darurat pada 2010 lalu, tetapi tanggapannya tidak terlalu memuaskan. Sementara Caviar, perusahaan asal Rusia juga pernah membuat iPhone X yang di dalamnya terdapat baterai bertenaga surya pada tahun 2018 lalu.

Nah, bagaimana dengan smartphone Xiaomi ini? Tentu saja karena ini masih paten, belum tentu Xiaomi akan benar-benar mewujudkan smartphone ini. Tetapi bagian-bagian lain smartphone baru Xiaomi ini terlihat cukup menarik; tak terlihat kamera depan, yang artinya bisa jadi Xiaomi menggunakan kamera depan yang tersembunyi di balik layar. Dengan hal itu layar smartphone ini menjadi sangat lega. Sensor sidik jari juga tak terlihat di bagian punggung, yang artinya mungkin berpindah ke depan di balik layar. Untuk kameranya terlihat ada dua dengan bentuk dan penyusunan sama seperti Redmi Note 6 Pro.

Bagaimana, tertarik?

Belum ada Komentar untuk "Xiaomi Tunjukkan Paten Smartphone Baru Bertenaga Matahari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel