Qualcomm Rilis Snapdragon 855 Plus, dan Inilah Smartphone Pertama yang Menggunakannya

advertise here
Chipset Snapdragon 855 merupakan chipset Android terkuat sejauh ini, dengan performa yang kencang dan maksimal. Tetapi Qualcomm ternyata telah memiliki satu chipset lagi yang memiliki kemampuan diatas chipset Snapdragon 855. Adalah Snapdragon 855 Plus, yang merupakan Snapdragon 855 namun telah mendapatkan peningkatan dalam segi performa dengan kecepatan CPU dan GPU yang meningkat, atau istilahnya di-overclock.


Peningkatan terbesar yang dibawa Snapdragon 855 Plus ini ada pada GPU-nya dimana Adreno 640 ditingkatkan dan mampu meningkatkan performa sekitar 15%. Sementara untuk CPU-nya yaitu Kyro 485 juga ditingkatkan menjadi 2.96GHz, meningkat sekitar 4% dari kinerja CPU awalnya. Peningkatan performa prosesor Snapdragon 855 Plus ini tentu untuk memenuhi kebutuhan gaming mobile yang membutuhkan kinerja dan performa maksimal.


Dan memang, untuk smartphone yang beruntung memakainya pertama kali merupakan sebuah smartphone gaming yang baru akan dirilis bulan ini, yaitu ASUS ROG Phone 2. Dengan demikian, ASUS kembali akan menggunakan prosesor yang telah dimodifikasi untuk kedua kalinya. Pada ROG Phone generasi pertama, ASUS juga menggunakan Snapdragon 845 yang ditingkatkan performanya.

Sebagai smartphone gaming terbaru dari ASUS, ROG Phone 2 memiliki peningkatan-peningkatan yang bisa dibilang cukup signifikan. Selain tentu penggunaan Snapdragon 855 Plus, ROG Phone 2 akan memiliki layar dengan refresh rate mencapai 120Hz. Selain itu, ROG Phone 2 yang merupakan hasil kerjasama ASUS dengan Tencent - pengembang game mobile - ini juga akan dibekali dengan fast-charging 30W.

Untuk perilisan ROG Phone 2 ini sepertinya akan segera dilakukan oleh ASUS, bahkan bisa jadi pada bulan Juli ini, berdasarkan pada poster yang sudah beredar di beberapa sosial media terutama Weibo. Menurut poster tersebut ASUS ROG Phone 2 akan dirilis pada 23 Juli 2019 mendatang, berarti sekitar seminggu lagi penggila smartphone gaming dunia akan melihat monster baru di segmen smartphone gaming.
BERIKAN KOMENTAR ()