Qualcomm Gandeng Tencent untuk Smartphone Gaming 5G

advertise here
Reputasi Tencent sebagai pengembang game mobile terus melejit sejak PUBG Mobile dirilis beberapa waktu silam. Game ini juga semakin populer dan bahkan melebarkan sayapnya dengan menyasar penggila game mobile dengan smartphone yang memiliki spesifikasi kelas entry hingga mid level dengan PUBG Mobile Lite. Terbaru, Tencent digandeng ASUS untuk mewujudkan smartphone gaming monster ROG Phone 2. 


Dengan semakin panasnya persaingan di kelas smartphone gaming, Qualcomm tertarik untuk mengembangkan smartphone baru dan rencananya smartphone gaming ini akan digarap bekerja sama dengan Tencent. Tak main-main, smartphone gaming ini rencananya akan disiapkan sebagai smartphone gaming yang mendukung jaringan 5G.

Koneksi 5G yang lebih cepat daripada 4G tentu sangat mendukung untuk aktifitas gaming mobile, dan Tencent memiliki rencana untuk merilis game streaming yang tentu akan sangat cocok jika dimainkan menggunakan jaringan 5G. Bahkan rumornya, Qualcomm dan Tencent juga akan merilis notebook gaming dengan menggunakan chipset Qualcomm disamping smartphone gaming.

Untuk saat ini belum diketahui akan seperti apa smartphone (dan notebook) gaming yang akan digarap dua raksasa teknologi tersebut. Yang pasti dengan adanya berita ini, kemungkinan pasar smartphone gaming tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Bahkan bisa jadi akan memiliki pasarnya sendiri dan tetap eksis. 
BERIKAN KOMENTAR ()