Bocoran Sony Xperia XZ4 - Berasio 21:9 serta Kamera Depan Under Screen

advertise here
Sony, tak diragukan lagi adalah brand yang memiliki idealisme sendiri dalam merancang sebuah perangkat telekomunikasi, dalam hal ini smartphone. Sony tak terbawa arus ketika brand lain berlomba-lomba memodifikasi notch atau poni, hingga yang terbaru punch hole atau in-screen hole untuk menempatkan kamera depan dengan menghilangkan notch demi mendapatka layar yang benar-benar full-view.


Lewat sebuah bocoran dari Ice Universe, tampak sebuah smartphone baru yang diduga kuat adalah smartphone Sony Xperia XZ4. Smartphone tersebut nampak dari sisi belakang dan samping kiri kanan dan belum menunjukan bagian depan, tetapi pada postingannya yang lain Ice Universe menuliskan pada caption "hidden camera under screen."

Hidden camera under screen.

Jika ini benar, maka Sony akan benar-benar selangkah lebih maju dari Samsung, Huawei, bahkan Apple sekalipun dalam menemukan solusi yang tepat untuk mendapatkan smartphone full-view tanpa menggunakan slider, pop-up camera, notch, atau punch hole. 


Kamera depan yang tersembunyi di bawah layar, sebelumnya pernah dicetuskan oleh Meizu, yang juga sepertinya memiliki ide serupa dengan Sony. Bahkan Meizu telah mematenkan teknologi kamera depan yang tersembunyi di bawah layar. Pada kesempatan yang lain, Meizu, melalui salah satu petingginya juga pernah berkata bahwa lubang di layar bukan sebuah solusi yang tepat untuk mendapatkan sebuah layar full-view. 




Entah dengan Sony, tetapi pada kasus Meizu, mereka menggunakan material berbahan Graphene pada bagian layarnya. Bahan ini disebut-sebut memiliki transparansi yang baik dan mampu menangkap cahaya dengan baik sehingga meskipun kamera berada di bawahnya tetap bisa mengambil gambar dengan kualitas yang baik pula.

Kembali ke Sony, Xperia XZ4 disebut-sebut akan memiliki rasio 21:9, yang tentu saja sangat berbeda dengan kebanyakan smartphone saat ini yang rata-rata menggunakan rasio 18:9 sampai 19,5:9. Kemudian kamera belakangnya ada tiga yang disusun secara vertikal di bagian tengah dengan lampu LED flash di atasnya. Tak terlihat adanya sensor sidik jari sehingga kemungkinan besar Xperia XZ4 akan meggunakan teknologi sensor sidik jari di dalam layar.

Sejauh ini, terdengar sangat menarik...

BERIKAN KOMENTAR ()