Inilah Smartphone Samsung Paling Unik dan Paling Aneh

advertise here
Sebagai salah satu penguasa pasar smartphone dunia, Samsung memiliki ciri khas dalam desain smartphone-nya yang cukup konsisten - setidaknya sebelum kemunculan seri M yang mainstream. Dari semua smartphone Samsung yang paling berbeda mungkin saat ini baru Galaxy Fold yang kemarin sempat dirilis tetapi ditarik kembali karena ada sesuatu yang cukup mengganggu. Sesuai namanya smartphone ini bisa dilipat. Dan kini sebuah smartphone baru dari Samsung terlihat cukup aneh, tetapi juga sekaligus keren.


Desain smartphone baru Samsung yang unik ini muncul di laman letsgodigital.org yang kemungkinan belum merupakan desain final melainkan masih sebatas konsep. Keunikan smartphone ini adalah layarnya yang bisa ditarik memanjang, bukan dilipat seperti smartphone lipat. Jadi layar smartphone ini bisa ditarik dari satu sisi ke sisi yang lain untuk membuat layarnya semakin besar. Ketika ditarik maka smartphone ini akan memiliki layar seukuran tablet.


Konsep desain ini sudah dipatenkan oleh Samsung pada tanggal 11 Juni lalu di USPTO (United States Patent and Trademark Office). Secara umum kinerja dari smartphone ini adalah menggunakan mekanisme putar yang memungkinkan pengguna untuk menarik layarnya keluar sehingga menjadi lebih besar. Untuk menarik layar ini, pengguna bisa menarik melalui frame yang ada di kiri dan kanan perangkat.

Konsep seperti ini memang benar-benar unik, dan bahkan bisa jadi merupakan smartphone yang paling unik saat ini tetapi dengan mekanisme seperti itu tentu saja ada beberapa permasalahan yang harus siap dihadapi. Sebut saja kemungkinan masuknya kotoran ke dalam perangkat seperti debu hingga pasir halus. 

Sebagai smartphone konsep, tentu saja banyak yang masih harus dibenahi tetapi desain ini memang terlihat segar dibandingkan desain smartphone lainnya yang sekilas terlihat sama, terutama di bagian desainnya. Tinggal tunggu saja bagaimana Samsung akan menindaklanjuti desain ini apakah masih akan ada perbaikan hingga siap diproduksi massal, atau hanya sebatas konsep, tunggu saja.
BERIKAN KOMENTAR ()