Aplikasi Night Vision Membuat Huawei P30 Pro dan Honor View 20 Bisa Melihat Dalam Kegelapan

advertise here
Banyak yang pesimis dengan nasib Huawei ketika Amerika memberikan sanksi beberapa waktu lalu. Penjualan smartphone mereka memang dikatakan sempat mengalami penurunan, dan beberapa seri smartphone mereka juga mengalami penurunan harga yang lumayan. Tetapi di balik itu rupanya Huawei malah semakin produktif dalam mengembangkan berbagai teknologi dan fitur unik yang akan digunakan untuk smartphone mereka. Dan sebuah aplikasi kamera ini membuat smartphone Huawei (dan Honor) semakin menarik dan berbeda.


Fitur Night Vision/ToF Viewer, merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamera ToF yang ada pada smartphone untuk melihat dalam kegelapan. Bukan hanya untuk memotret, tetapi benar-benar melihat, seperti merekam dalam kegelapan.

Kemampuan unik ini menggunakan kamera ToF atau Time of Flight yang dimiliki oleh - untuk saat ini baru dua smartphone Huawei yang mampu melakukannya yaitu P30 Pro dan Honor View 20 - beberapa smartphone Huawei. Jika biasanya kamera ToF ini digunakan untuk mendapatkan kedalaman foto dan untuk mengaktifkan beberapa fitur gaming, Huawei rupanya telah mengembangkan fungsi kamera ini lebih jauh.


Beberapa demo yang menunjukkan cara kerja fitur ini juga terlihat cukup impresif. Tentu saja pandangannya tidak sejelas ketika melihat dengan cahaya yang cukup, tetapi cukup berguna untuk menemukan dan membedakan benda-benda yang ada di sekitar meskipun dalam kondisi gelap. Yang lebih menarik, fitur Night Vision ini - yang dijadikan sebagai aplikasi - memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan 3D cubes, minecraft blocks, atau tampilan datar seperti tembok.

Aplikasi Night Vision/ToF Viewer ini bisa didownload di PlayStore dan uniknya hanya bisa digunakan untuk smartphone Huawei dan Honor yang memiliki kamera ToF. Beberapa percobaan yang menggunakan smartphone lain, seperti Samsung Galaxy S10 5G bahkan tak bisa menggunakan aplikasi ini. (XDA-Dev)
BERIKAN KOMENTAR ()