OPPO Akan Pamer Smartphone Dengan Under-Display Camera pada 26 Juni

advertise here

Baca Juga

Beberapa waktu lalu OPPO (dan Xiaomi) sempat memamerkan sebuah prototype smartphone yang memiliki layar depan full-view tanpa notch dan punch-hole untuk menempatkan kamera depan. Prototype tersebut juga tak memiliki sistem mekanik apapun untuk menyembunyikan kamera depan. Pop-up, slider, flip-camera, tak dimiliki oleh smartphone tersebut. Hal itu memang karena OPPO ingin memamerkan sebuah teknologi yang sudah sangat lama diimpikan oleh para pembuat smartphone (dan juga penggila gadget), dimana kamera depan sebuah smartphone tersembunyi di bawah layar sehingga tak mengganggu tampilan layar yang full-view.


Nah, menindaklanjuti pameran teknologi baru tersebut, OPPO rencananya akan menunjukkan pada penggila gadget tentang teknologi ini pada tanggal 26 Juni mendatang. Pada tanggal tersebut akan diselenggarakan event Asian Mobile World Congress 2019 yang bertempat di Shanghai, China. OPPO telah membagikan undangan untuk pihak-pihak yang merasa perlu mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana wujud smartphone ini.

Dengan gebrakan ini tentu saja membuat OPPO akan menjadi brand smartphone yang semakin diperhitungkan di kancah pertarungan smartphone dunia. Apalagi dengan masalah yang sedang membelit Huawei, yang notabene adalah yang terbesar di China. Kemajuan yang dicapai oleh OPPO ini juga seolah menjadi tamparan bagi Apple dan Samsung, yang merupakan brand yang berasal dari luar China. Apple dan Samsung merupakan dua penguasa smartphone, dengan iPhone dan Android mereka.

Tetapi untuk inovasi, memang brand China sangat gila. Mereka berani mencoba hal-hal baru, terutama dalam hal teknologi smartphone untuk bersaing dengan Apple dan Samsung yang memiliki brand image lebih kuat. Perlahan, brand-brand smartphone China kini memang mulai diperhitungkan. Jadi, jika OPPO akan menunjukkan teknologi ini pada 26 Juni mendatang, bagaimana dengan Xiaomi? Menarik untuk ditunggu.
BERIKAN KOMENTAR ()