Nomu M8, Smartphone Pertama yang Memiliki Teknologi Anti-Bakteri

advertise here
Rata-rata pabrikan smartphone saat ini berlomba-lomba dalam hal teknologi yang membuat smartphone menjadi sesuatu yang lebih canggih. Misalnya saja mewujudkan teknologi yang beberapa tahun lalu masih menjadi angan-angan atau impian semata seperti pemindai sidik jari di bawah layar. Kini hal tersebut sudah bukan hal yang mengherankan karena hampir semua pabrikan smartphone terkenal mampu melakukan hal tersebut.


Tetapi apakah pernah ada yang menciptakan inovasi untuk smartphone, yang berkaitan dengan kesehatan penggunanya? Sejauh ini mungkin ada pada teknologi Blue Light yang mampu membatasi cahaya biru yang masuk ke mata sehingga tidak membahayakan mata pengguna meski digunakan dalam waktu lama. Sementara untuk bagian seperti radiasi dan kemungkinan adanya kuman dan bakteri yang menempel pada smartphone sepertinya belum ada yang memikirkan.

Benarkah?

Untuk radiasi mungkin memang tidak bisa dihindari, smartphone pasti memiliki radiasi. Tetapi untuk kemungkinan smartphone menjadi sarang bakteri atau kuman, nampaknya hal tersebut sudah bisa diatasi. Adalah Nomu, sebuah pabrikan smartphone yang hampir tidak terkenal - beberapa mungkin baru mendengar perusahaan ini sekarang - berhasil menciptakan smartphone yang memiliki fitur anti-bakteri.

Nomu M8, smartphone tersebut dirancang sebagai smartphone yang higienis karena pada permukaannya telah terlapisi kaca ion yang berperan sebagai filter untuk menangkal bakteri, kuman, hingga bibit penyakit yang masuk ke smartphone. Seperti diketauhi, manusia hampir setiap waktu memegang smartphone sehingga kemungkinan adanya bakteri atau kuman yang menempel pada permukaan smartphone sangat besar.

Kaca ion yang digunakan Nomu ini merupakan kaca anti-mikroba yang bernama M8 2.5D yang memiliki teknologi perawatan nano-antibakteri yang bisa menghambat masuknya bakteri berbahaya seperti kuman hingga jamur. Bakteri berbahaya seperti Escherichia Coli Stapylococcus Aureus bisa dinetralisir oleh teknologi ini hingga mencapai 99,99%.

Ion perak yang dihasilkan oleh teknologi nano-antibakteri tersebut mampu menguraikan bakteri dan kuman yang menempel pada permukaan smartphone. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang artinya smartphone ini tahan air dan debu. Nomu M8 juga dilengkapi dengan kamera sebesar 12MP dengan tampilan bodi yang cukup tidak terlalu tebal. Meski begitu, layar dari Nomu M8 ini masih menggunakan rasio lama 16:9 sehingga terlihat "jadul" jika dijejerkan dengan smartphone baru saat ini.

Tetapi untuk dalam hal kesehatan, nampaknya smartphone ini belum ada saingannya. Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()