Gmail Akan Dapatkan Fitur Dark Mode di Update Terbaru

advertise here
Dark Mode menjadi salah satu tampilan yang banyak disukai. iOS 13 terbaru nantinya juga disebut akan memiliki tampilan gelap, yang disebut lebih ramah terhadap mata. Android pun tak ketinggalan, berbagai UI telah mengadopsi fitur Dark Mode seperti misalnya MIUI-nya Xiaomi. Aplikasi-aplikasi pun tak mau ketinggalan dengan menggunakan tampilan baru yang senada dengan Dark Mode tersebut.


Tetapi hal tersebut memang lumayan perlu dilakukan mengingat ketidaksesuaian antara tampilan UI dan aplikasi akan membuat tampilan smartphone terlihat kurang sinkron. Dark Mode sudah menghampiri beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp hingga Telegram. Kini satu lagi aplikasi yang disebut akan mendapatkan tampilan gelap, yaitu Gmail.

Aplikasi Gmail pada Android akan mendapatkan fitur Dark Mode, terutama pada Android versi terbaru nantinya yaitu Android Q. Dengan Gmail sebagai awalan aplikasi Google yang mendapatkan Dark Mode, bukan tidak mungkin Google akan memberikan sentuhan yang lebih gelap pada aplikasi-aplikasi Google lainnya untuk memberikan kesesuaian dengan tampilan UI-nya yang gelap.

Sekilas tak ada yang berubah kecuali memang background-nya yang berubah dari putih menjadi hitam. Hitamnya pun bukan hitam pekat tetapi lebih terasa soft sehingga tidak terlalu tajam di mata. Perubahannya memang tak signifikan secara tampilan, tetapi perubahan bakcground menjadi gelap tersebut terasa lebih maskulin dan macho.
BERIKAN KOMENTAR ()