Dokumen OPPO Bocor, Ungkap Akan Segera Rilis Find Y Dengan Kamera Under Display

advertise here
OPPO menjadi salah satu brand paling inovatif saat ini dalam hal pengembangan teknologi smartphone. Terbaru, mereka baru saja merilis secara resmi OPPO Reno, yang fokus pada kualitas performa kamera belakang yang mampu melakukan 10x hybrid zoom, serta kamera depan pop-up yang tak biasa. Teranyar, OPPO terlihat sempat pamer sebuah smartphone misterius yang memiliki kamera depan tersembunyi di bawah layar.



Terkait dengan hal itu, sebuah dokumen milik OPPO bocor ke publik dan membuat heboh. Pasalnya dokumen tersebut menampilkan sebuah perangkat baru OPPO yang nampaknya akan menjadi flagship baru penerus OPPO Find X. OPPO memang belum melanjutkan proyek untuk meneruskan smartphone seri Find, dan menurut dokumen tersebut OPPO segera menggarap seri Find baru, yaitu OPPO Find Y.


Menariknya, OPPO Find Y ini disebut-sebut akan menggunakan sistem kamera baru yang kemarin sempat dipamerkan OPPO, yaitu kamera depan yang tersembunyi di bawah layar. OPPO menyebutkan sistem kamera depan tersembunyi ini dengan sebutan Stealth 4D Camera. Copyan dokumen tersebut dibocorkan oleh sebuah akun Twitter bernama @stufflisting pada sebuah postingan foto di akunnya.

Hal ini tentu sangat menarik perhatian penggila gadget karena dengan adanya kamera di bawah layar ini akhirnya penggila gadget bisa merasakan layar yang benar-benar ful-view tanpa gangguan notch, punch hole, atau sistem kamera macam pop-up, slider, hingga flip-camera. Menarik untuk ditunggu apakah OPPO benar-benar bisa merealisasikan Find Y ini. Tentu persaingan akan semakin panas jika kemudian Xiaomi yang kemarin juga sempat pamer teknologi serupa juga mempercepat munculnya smartphone berlayar full-view.
BERIKAN KOMENTAR ()