Realme X, the Real Budget Phone Resmi Dirilis

Konten [Tampil]
Meski tergolong pemain baru di jagat persaingan smartphone dunia, Realme berhasil mendapatkan perhatian penggila gadget terutama pengguna smartphone karena mengusung konsep "spesifikasi tinggi tapi harganya terjangkau." Persaingan yang sangat keras di segmen mid-range ini bahkan membuat Samsung juga harus sedikit mengubah kebijakan pembuatan smartphone mereka. Tetapi nyatanya kegilaan Realme belum berhenti karena akhirnya Realme merilis smartphone terbaru mereka yaitu Realme X.


Smartphone ini dijamin bakal menjadi incaran banyak orang terutama bagi mereka pengguna smartphone pemuja spesifikasi karena Realme X ini memiliki spesifikasi menarik dengan harga yang tak kalah menarik. Bahkan bisa jadi Realme akan menjadi brand smartphone yang menyandang predikat "Real Budget Phone" karena gebrakan-gebrakan yang dilakukannya. Lalu, seperti apasih Realme X ini?

Sejauh ini, Realme X menjadi smartphone paling tangguh yang dimiliki Realme. Pasalnya, Realme X ini telah menggunakan chipset Snapdragon 710 yang didukung dengan tiga pilihan RAM mulai dari 4GB/6GB/8GB dengan pilihan memori internal 64GB/128GB. Kemudian Realme X ini memiliki layar sebesar 6.53inch full-view dengan panel Super AMOLED. Tak terlihat adanya kamera di bagian depan, benar-benar layar yang lega dan hanya menyisakan sedikit bezel di bagian bawah.

Memang tak terlihat kamera di bagian depan, dan itu berarti Realme X tak memiliki kamera depan karena Realme X menggunakan sistem kamera pop-up, seperti yang digunakan pada smartphone buatan VIVO, OPPO, dan yang terbaru OnePlus 7 Pro. Secara sekilas Realme X ini nyaris mirip dengan OnePlus 7 Pro kecuali pada kamera belakangnya. 

Nah, Realme X memiliki dua kamera belakang dengan masing-masing beresolusi 48MP untuk kamera utama dan kamera kedua sebesar 5MP yang akan berperan sebagai sensor DOF (Depth of Field). Menariknya tak terlihat adanya sensor sidik jari di bagian belakang, yang artinya Realme X telah menanamkan sensor sidik jari di bagian depan alias di bawah layar. Selain itu beberapa fitur yang akan digunakan pada Realme X ini diantaranya adalah baterai berkapasitas 3,765mAh yang didukung dengan teknologi VOOC atau teknologi pengisian cepat. 

Tetapi dari itu semua yang paling menarik adalah harga yang ditawarkan. Realme benar-benar seperti sedang mabuk ketika menetapkan harga untuk Realme X ini. Bayangkan saja, smartphone dengan Snapdragon 710, layar Super AMOLED, sensor in-display fingerprint, bodi kaca menawan, Realme menawarkan harga untuk smartphone terbarunya ini di harga Rp 3 jutaan. Untuk saat ini memang belum masuk ke Indonesia tetapi harga tersebut juga berdasarkan besaran RAM dan memori internal. Harga yang ditawarkan adalah antara Rp 3.1 jutaan sampai Rp 3.7 jutaan.

Harga tersebut jelas akan membuat bahkan Google Pixel 3a Series akan terasa sangat mahal. Meskipun ada beberapa hal yang masih unggul pada Pixel 3a, tetapi secara umum di atas kertas Realme X bisa dibilang unggul. Bahkan smartphone ini membuat beberapa smartphone saudara jauh mereka yaitu OPPO Reno, juga terasa sangat mahal. Nah, untuk saat ini ketersediaannya memang masih terbatas tetapi semoga saja Realme X ini akan masuk ke Indonesia. 

Belum ada Komentar untuk "Realme X, the Real Budget Phone Resmi Dirilis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel