Konsep Desain Smartphone ASUS 5G Muncul dengan Dual Slider

advertise here
Sebagai brand yang kini mulai diperhitungkan di arena smartphone, ASUS nampaknya mulai berani dalam mengembangkan desain smartphone yang mengikuti tren. Sejak kesuksesan Zenfone 5 Series, belum ada tanda-tanda ASUS akan mempersiapkan penerus smartphone tersebut. Tetapi sebuah konsep desain smartphone terbaru ASUS yang muncul secara tiba-tiba membuat para fans sedikit bisa bernafas lega. Setidaknya, meskipun belum diketahui apakah itu akan menjadi seri Zenfone atau bukan, ada langkah dari ASUS yang mempersiapkan amunisi baru.


Fans memang harap-harap cemas karena rancangan smartphone terbaru ASUS ini disebut-sebut datang dari mantan desainer yang juga ikut merancang desain untuk Zenfone 5 Series. Sementara, si ember gadget Evan Blass membagikan wujud rancangan desain ASUS - yang menurut Evan Blass merupakan ASUS 5G - yang secara sekilas mengingatkan para penggila gadget akan sebuah perangkat komunikasi legendaris milik Nokia, N95 yang berkonsep dual-slider.


Bukan main-main, rancangan smartphone terbaru ASUS 5G ini bukan hanya satu tetapi dua. Keduanya mirip, dengan tampilan layar penuh yang memang saat ini menjadi salah satu hal yang ingin dicapai oleh para pembuat smartphone. Secara sekilas tampak sama, walaupun jika harus menyebut perbedaan maka satu diantara dari dua smartphone tersebut memiliki sudut yang lebih tajam daripada yang satunya. Mirip desain Sony Xperia.


Tetapi secara keseluruhan cara kerja keduanya sama yaitu dual slider. Jika Xiaomi Mi Mix 3 dan Honor Magic 2 hanya bisa digeser ke atas, maka ASUS 5G ini bisa digeser ke atas dan ke bawah. Geser ke atas maka dua kamera yang tersembunyi akan muncul. Kamera ini tentu digunakan untuk mengambil gambar selfie. Tetapi uniknya dua kamera ini berada di tengah dengan jarak yang lumayan dekat, sementara di kiri kanan kamera terdapat lampu LED Flash memanjang yang terlihat mencolok. Sementara ketika digeser ke bawah, speaker Harman Kardon muncul yang tentu akan memberikan output suara yang memuaskan.


Sementara pada desain yang satunya, dua kamera depan yang tersembunyi memiliki desain yang berbeda dari sebelumnya dimana kameranya terpisah cukup jauh karena berada di masing-masing sisi. Tetapi kedua kamera depan tersebut tak sendiri karena ditemani dua buah LED Flash pada masing-masing kameranya. Digeser ke bawah maka juga akan ditemui speaker untuk output suara yang menggelegar.

Di bagian belakang, keduanya memiliki dua kamera yang ditempatkan di tengah dengan penyusunan secara horizontal. Di bawahnya terdapat sensor sidik jari dengan bentuk yang berbeda, satu berbentu lingkaran yang satunya berbentuk kotak memanjang yang mengingatkan pada Zenfone 3 Series. Sementara untuk bagian jeroannya belum ada informasi yang bisa dibagikan, tetapi kemungkinan salah satunya akan menggunakan Snapdragon 855. Berita bagusnya lagi, konsep smartphone terbaru ASUS ini sudah muncul dalam wujud prototype sehingga fans bisa berharap akan segera bisa menikmati smartphone terbaru ASUS ini.
BERIKAN KOMENTAR ()