Dibandrol Murah, Realme 3 Pro Dibekali Banyak Teknologi Canggih

advertise here
Sejak kemunculannya, Realme sukses menarik perhatian pengguna smartphone dunia, terkhusus pengguna smartphone yang berasal dari kalangan muda karena memang Realme sendiri menargetkan pengguna smartphone muda yang menonjolkan tampilan yang dinamis dan menarik tetapi tanpa meninggalkan performa yang optimal. Kini mereka bersiap untuk merilis smartphone baru lagi, dengan formula yang sama; smartphone dengan performa dan tampilan maksimal tetapi harganya terjangkau.


Bulan April ini Realme sedang bersiap untuk merilis smartphone baru yaitu Realme 3 Pro di India. Secara sepintas smartphone ini merupakan versi yang lebih gahar daripada smartphone sebelumnya yaitu Realme 3 yang cukup sukses menarik perhatian penggila smartphone dunia. Sebagai versi Pro, tentu ada bagian-bagian tertentu - jika bukan semua bagian - dari seri sebelumnya yang mendapatkan peningkatan. 

Termasuk peningkatan harga? Bisa jadi. 

Dari jeroan memang terlihat sekali perbedaannya dimana Realme 3 Pro ini menggunakan chipset yang di atas kertas lebih powerful dari seri sebelumnya. Snapdragon 710 AIE menjadi pilihan utama, dengan dikombinasikan dengan RAM mencapai 6GB dan beberapa pilihan kapasitas memori internal hingga yang terbesar mencapai 128GB yang masih bisa ditambah kapasitasnya dengan adanya slot kartu memori MicroSD. Untuk dukungan grafis, Realme 3 Pro menggunakan GPU Adreno 616 yang tentu saja mampu digunakan untuk bermain game-game populer saat ini.

Sementara layarnya membentang sebesar 6.3 inchi, cukup lega dengan rasio ke bodi mencapai 90.8%. Layarnya menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi FullHD+ yang tentu memanjakan mata. Untuk perlindungan, layar Realme 3 Pro telah dilindungi dengan Gorilla Glass 5 yang sudah tentu tahan dengan berbagai jenis goresan-goresan sehingga layar tetap mulus. Sementara bagian belakang juga tak ketinggalan. Realme 3 Pro memiliki bodi gradasi yang cantik, sekilas seperti OPPO R17 Pro dengan warna yang berbeda. Terdapat dua kamera belakang serta satu pemindai sidik jari.

Untuk fitur lainnya, Realme 3 Pro juga akan mendapatkan teknologi pengisian cepat VOOC milik OPPO sebesar 20W yang diklaim mampu mengisi baterai Realme 3 Pro yang sebesar 4,045mAh dalam waktu 10 menit saja. Tetapi sayangnya Realme 3 Pro masih menggunakan port MicroUSB daripada USB Type-C sebagai port pengisian baterai. Selain itu untuk memanjakan para penggila game mobile, Realme 3 Pro juga dibekali HyperBoost 2.0 yang di dalamnya terdapat GameBoost dan AppBoost. Tak ketinggalan, Realme 3 Pro juga tahan debu dan percikan air. 

Kamera belakangnya?

Dua kamera belakang Realme 3 Pro menggunakan sensor milik Sony, tepatnya IMX519. Sensor ini merupakan sensor yang sama seperti yang digunakan pada smartphone flagship OnePlus 6/6T. Dua kamera Realme 3 Pro ini masing-masing sebesar 16MP dan 5MP untuk sensor depth. Sebagai smartphone kelas menengah, Realme 3 Pro diklaim mampu menghasilkan foto yang bagus karena dibekali UltraHD Mode, Night Scene, Slow-Mo 480fps, Burst Mode, dan Chroma Boost untuk hasil foto dengan warna yang lebih baik. Sementara itu kamera depannya yang sebesar 25MP juga telah dibekali dengan AI.

Lalu harganya?

4 GB RAM + 64 GB storage – $200 atau sekitar Rp 2.800.000
6 GB RAM + 128 GB storage – $244 atau sekitar Rp 3.500.000

Untuk saat ini belum ada informasi apakah Realme 3 Pro akan hadir di Indonesia atau tidak. Tetapi melihat bahwa seri-seri sebelumnya selalu tersedia di pasar Indonesia tak menutup kemungkinan smartphone ini akan datang ke Indonesia secara resmi. Tunggu saja.
BERIKAN KOMENTAR ()