Berita Bagus, Mi 9 SE Akan Dirilis Secara Global

advertise here
Mi 9 Series bisa dibilang menjadi smartphone terbaik Xiaomi untuk saat ini. Bahkan Mi 9 menjadi smartphone dengan skor AnTuTu tertinggi mengalahkan Samsung Galaxy S10 Series. Sebagai lanjutan dari Mi 8 Series yang juga populer beberapa waktu lalu, Mi 9 Series juga dikabarkan akan dipasarkan secara global, termasuk Mi 9 SE. Hal ini tentu menjadi kabar yang bagus, mengingat Mi 8 SE tidak dipasarkan secara global. Dan hal ini dikonfirmasi oleh Xiaomi melalui akun Twitter mereka. 


Sebagai informasi, Mi 9 SE menjadi smartphone pertama yang diperkuat chipset tangguh Snapdragon 712 dan RAM 6GB serta memori internal 64GB atau 128GB. Selain itu layarnya yang sebesar 5.97 inchi sudah menggunakan panel AMOLED yang tentu saja memiliki kualitas terjamin. Untuk menempatkan kamera depan yang sebesar 20MP, Mi 9 SE menggunakan waterdrop notch yang masih sering dijumpai pada smartphone kelas menengah. Sebagai perlindungan, permukaan Mi 9 SE telah dilengkapi pula dengan Gorilla Glass 6.

Sementara di bagian belakang, Xiaomi Mi 8 SE memiliki tiga kamera yang masing-masing beresolusi 48MP sebagai lensa utama dan lensa kedua yang berfungsi sebagai ultra-wide angle dengan resolusi 13MP. Sementara lensa ketiga memiliki resolusi 8MP. Bagian belakang Mi 9 SE ini terlihat bersih karena tak ada sensor sidik jari, yang telah dipindah ke bagian depan, tepatnya di bawah layar. Kemudian untuk mendukung semua kinerja dari Mi 9 SE ini, sebuah baterai yang berkapasitas tak terlalu besar 3070mAh disematkan. Untuk mendukung mobilitas yang tinggi, baterai ini telah mendukung teknologi pengisian cepat 18W. 

Lalu berapa harganya?

Untuk harganya saat ini dibandrol mulai harga $399 atau sekitar Rp 5.6 jutaan untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB. Harga tersebut bisa jadi akan berbeda tergantung wilayah dimana smartphone ini dipasarkan. Tetapi lebih lanjut Xiaomi melalui akun Twitternya memang belum memberitahu negara mana saja yang akan kebagian Mi 9 SE ini. Jadi, tunggu saja semoga Xiaomi Indonesia memboyong smartphone ini ke pasar Indonesia.

BERIKAN KOMENTAR ()