Smartphone IQOO Pertama Meluncur, Melimpah Fitur dan Ditujukan untuk Penggila Mobile Gaming

Konten [Tampil]
Sub-brand smartphone milik Vivo akhirnya merilis smartphone pertamanya. Tak main-main, smartphone dengan brand IQOO ini tak bersaing di pasar mid-range melainkan flagship, dan lebih khusus lagi menyasar para mobile gamers. IQOO, meski menjadi pemain baru di segmen smartphone gaming, tak merasa minder atau inferior di tengah nama besar Razer Phone hingga ASUS Rog Phone. Pasalnya, smartphone pertama IQOO ini memiliki spesifikasi monster dan melimpah fitur untuk memanjakan penggunanya.


IQOO - yang ternyata merupakan singkatan dari I Quest On and On - memiliki pendekatan berbeda dalam menciptakan smartphone gaming. Tak ada desain futuristik, atau smartphone dengan tampilan yang sangat gaming seperti ASUS Rog Phone, Black Shark, hingga Red Magic, IQOO lebih memilih untuk menciptakan smartphone gaming yang terlihat "biasa" saja seperti layaknya smartphone pada umumnya. Sekilas pendekatan ini sama seperti yang dilakukan oleh Honor Play, yang juga merupakan smartphone gaming dengan tampilan biasa saja.


Tampilan depannya tak begitu jauh berbeda dengan smartphone lain yang ada saat ini, dengan waterdrop notch di bagian depan. Hampir tak ada bezel di kanan kiri dan bezel yang cukup tipis di bagian bawah. Untuk bagian belakang, smartphone terbaru IQOO ini memiliki tiga kamera belakang dengan cover yang mengilap khas smartphone saat ini dengan aksen garis-garis yang bisa menyala. Tak ada sensor fingerprint di belakang karena sensor fingerprint berada di bawah layar. Merk IQOO berada segaris dengan kamera belakang dengan penempatan secara vertikal.

Tetapi hal itu berbanding terbalik dengan jeroannya. Karena meskipun tampilannya biasa saja, spesifikasi yang diusung smartphone terbaru IQOO ini benar-benar luar biasa. Tak percaya? Sebut saja, prosesor terbaru Snapdragon 855, dengan empat pilihan besaran RAM dan memori internal yang berbeda mulai dari 6GB + 128GB, 8GB + 128 GB, 10GB + 256GB, dan yang terakhir 12GB + 256GB. Mulai menarik, bukan?

Sementara tampilannya terlihat biasa, tampilan depan smartphone terbaru IQOO ini pun tak bisa dibilang biasa. Layarnya yang sebesar 6,4 inchi terasa sangat lega dan memuaskan berkat panel AMOLED yang memiliki kualitas lebih baik daripada layar LCD. Untuk bermain game mobile tentu menjadi kepuasan tersendiri dengan layar yang berkualitas baik tersebut. Kemudian beralih ke belakang, tiga kameranya bukan hanya gimmick semata. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 12MP, kemudian didukung dengan 13MP kamera wide-angle, dan terakhir kamera 2MP untuk menangkap gambar blur. Untuk perekaman, kamera IQOO ini sudah dilengkapi dengan EIS untuk mendapatkan kestabilan ketika merekam. Sementara di depan, satu kameranya beresolusi 12MP.

Untuk fitur tambahan lainnya, smartphone terbaru IQOO ini memiliki fitur yang disebut dengan Multi-Turbo, sebuah fitur Turbo yang didalamnya terdapat beberapa fitur yang bisa meningkatkan kinerja smartphone ketika digunakan untuk bermain game, misal AI Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, Center Turbo, hingga Game Turbo. Semua fitur tersebut memiliki fungsinya masing-masing, tetapi semuanya berguna untuk meningkatkan performa smartphone.

Selain itu, smartphone paling baru milik IQOO ini memiliki dua tombol unik yang berada di sisi sebelah kanan. Tombol ini sangat sensitif dan berguna untuk para mobile gamers karena sangat membantu ketika digunakan untuk bermain game mobile. Terdapat pula fitur 4D Gaming 2+ dan smartphone ini hadir sebagai smartphone resmi KPL (King Pro League). Dan untuk mendukun segala kinerjanya, smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas besar 4,000mAh yang tentunya sangat mendukung untuk bermain game mobile.

Tetapi tak berhenti sampai di situ, IQOO membekali fitur pengisian cepat untuk baterainya yang besar. Untuk mengisi baterai dari 0 sampai 100% hanya membutuhkan waktu 45 menit saja. Hal ini karena daya yang besar mencapai 44 watt sehingga waktu yang diperlukan untuk melakukan pengisian tak membutuhkan waktu lama. Tetapi pengisian super cepat itu hanya tersedia untuk versi RAM tertinggi, sementara versi RAM 6GB + 128GB daya yang disematkan sebesar 22.5 watt. Tersedia juga fitur Jovi Assisstant hingga NFC.

Untuk harganya, IQOO mematok harga yang bervariasi tergantung kapasitas RAM dan memori internal. Daftar harga smartphone terbaru IQOO bisa dilihat di bawah ini: 

$447 atau Rp 6,3 jutaan — 6GB RAM +128GB ROM + 22.5W Charging
$491 atau Rp 6,9 jutaan — 8GB RAM + 128GB ROM + 44W Charging
$536 atau Rp 5,5 jutaan — 8GB RAM + 256GB ROM + 44W Charging
$641 atau Rp 9 jutaan — 12GB RAM +256GB ROM + 44W Charging

Untuk saat ini ketersediaan baru terbatas di China dan belum ada informasi mengenai ketersediaan untuk pasar global. Tetapi dengan populernya aktifitas gaming smartphone di seluruh dunia, bukan tidak mungkin Vivo akan membawa smartphone terbaru IQOO ini ke Indonesia. 

Belum ada Komentar untuk "Smartphone IQOO Pertama Meluncur, Melimpah Fitur dan Ditujukan untuk Penggila Mobile Gaming"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel