Xiaomi Mi 9 Punya Fitur Gaming dan Layar Super Kuat

advertise here
Xiaomi Mi 9 menjadi semacam proyek besar Xiaomi di tahun ini untuk memulai perang di segmen flagship. Beberapa bocoran tentang smartphone ini menunjukkan bahwa Mi 9 akan menjadi sebuah smartphone dengan banyak fitur yang tentu saja memanjakan pengguna. Lei Jun, CEO Xiaomi juga telah mengkonfirmasi bahwa Mi 9 akan memiliki berbagai fitur-fitur menarik.


Beberapa diantaranya yang menarik adalah Xiaomi Mi 9 akan menggunakan layar AMOLED, yang tentu saja akan membuat tampilan layar smartphone ini menjadi lebih bagus daripada layar LCD. Untuk layar ini, Xiaomi menggunakan layar AMOLED buatan Samsung yang sudah teruji kualitasnya. Selain itu, layarnya akan sangat lega karena bezel bawah Xiaomi Mi 9 ini akan sangat tipis.

Tetapi bukan hanya itu, layar Xiaomi Mi 9 juga diklaim sangat kuat karena perlindungan dari Corning Gorilla Glass 6 yang kuat. Gorilla Glass 6 untuk saat ini merupakan versi terbaru yang memiliki ketahanan yang paling baik daripada versi-versi sebelumnya. Dari pengujian, kekuatan Gorilla Glass 6 ini meningkat 50% ketika diuji dengan cara dijatuhkan dari tinggi 1 meter pada permukaan kasar.

Sementara itu, fitur yang juga tak kalah menarik adalah adanya "Game Turbo", yang digunakan untuk Xiaomi Mi 9 ini. Meskipun jelas, secara keseluruhan smartphone ini bukan untuk smartphone gaming, tetapi sepertinya Xiaomi tak ingin meninggalkan penggemar yang suka bermain game menggunakan smartphone. Tetapi tentu saja segmennya berbeda dengan penggemar game kelas kakap, karena Xiaomi juga telah memiliki smartphone gaming tersendiri.

Meski bukan smartphone gaming, penggunaan Snapdragon 855 menjadi keunggulan tersendiri karena prosesor ini mampu menjalankan berbagai game kelas berat yang banyak beredar saat ini. Selain itu, Xiaomi ternyata juga menambahkan sistem pendingin pada Mi 9 ini sehingga perangkat tidak memanas ketika digunakan untuk bermain game secara masif dalam waktu yang lama. 

Bagaimana, menarik bukan?
BERIKAN KOMENTAR ()