Smartphone Gaming Samsung Ternyata Merupakan Smartphone Lipat

advertise here
Rumor mengenai smartphone gaming buatan Samsung memang telah muncul sejak akhir tahun lalu, meskipun tak sekencang rumor tentang Galaxy S10 Series. Rumor tentang smartphone gaming Samsung ini bahkan dikatakan telah sampai pada tahap pengembangan, sehingga ada yang menganggap bahwa smartphone gaming Samsung ini akan muncul tak lama kemudian. Tetapi realitanya ternyata berbeda. Smartphone gaming ini tak kunjung datang. Dan kini rumor tentang smartphone ini kembali muncul, dengan beberapa tambahan rumor lagi yang tentu membuatnya semakin menarik.


Untuk saat ini tren smartphone gaming memang masih bisa dikatakan hype, karena game-game mobile-nya sendiri terus berkembang. Di segmen ini, Samsung bisa jadi ketinggalan dengan kompetitor mereka karena beberapa kompetitor Samsung telah memiliki smartphone gaming, bahkan ada yang sudah dikembangkan sampai beberapa seri. Sebut saja Xiaomi dengan Black Shark-nya, Nubia dengan Red Magic-nya, Razer Phone, hingga ASUS Rog Phone atau Honor Play. 


Memang, tak ada kata terlambat. Begitu pun dengan Samsung. Baru-baru ini sebuah bocoran paten muncul menunjukkan sebuah desain smartphone gaming Samsung dengan penampilan yang cukup berbeda dengan smartphone gaming kompetitor. Bocoran smartphone gaming Samsung ini memiliki layar yang bisa dilipat dan memiliki tombol-tombol game fisik, bukan lagi tombol virtual layaknya smartphone pada umumnya. Ketika paten tersebut dicoba untuk dijadikan lebih nyata dengan tampilan 3D oleh Let's go Digital, tampilannya ternyata cukup menarik.


Secara umum, smartphone gaming lipat Samsung ini hampir sama dengan konsep smartphone lipat lain yang juga ditampilkan oleh beberapa kompetitor mereka, tetapi yang membuat perbedaan disini adalah adanya tombol fisik yang bisa dibilang sangat gaming. Di sebelah kiri tombol yang sepertinya akan digunakan untuk navigasi atau kontrol, sementara di bagian kanan terdapat enam tombol lingkaran yang entah fungsinya belum diketahui.

Samsung disebut-sebut akan memperkenalkan smartphone lipat pada acara MWC 2019 akhir bulan ini, dan bahkan smartphone lipat Samsung ini sudah muncul dalam sebuah video iklan. Tetapi, jika smartphone lipat yang dimaksud adalah Samsung Galaxy Fold, maka smartphone tersebut tentu bukan merupakan smartphone gaming. Lantas, apakah smartphone gaming lipat ini belum akan diperkenalkan dalam waktu dekat? Ataukah, Samsung Galaxy Fold ini akan mendapatkan perangkat tambahan untuk bermain game?


BERIKAN KOMENTAR ()