ZTE Siapkan Smartphone Dual-Sided Screen yang Memiliki Notch

advertise here
Smartphone dual screen, untuk saat ini praktis baru Nubia X dan Vivo NEX Dual Display meskipun beberapa brand tengah berjuang untuk memproduksi smartphone yang berkonsep sama tetapi dengan pendekatan berbeda yaitu smartphone lipat. Upaya ini belum menghasilkan sesuatu yang nyata, kecuali mungkin ada bocoran sebuah smartphone lipat yang tengah dioperasikan yang diduga dari Xiaomi tetapi sepertinya belum ada perkembangan dari bocoran tersebut.


ZTE, satu diantara dua brand China yang dilarang oleh banyak negara bersama Huawei, dikabarkan tengah mengembangkan sebuah smartphone berkonsep dua layar yang sedikit banyak terinspirasi dari sub-brand mereka sendiri yakni Nubia X. Smartphone dual-sided screen ini telah dipatenkan oleh ZTE dan paten tersebut telah di-publish oleh salah satu badan sertifikasi di China yaitu CNIPA (China National Intellectual Property Association) pada tanggal 7 Desember 2018 lalu.

ZTE memiliki dua rancangan desain untuk smartphone dua layar ini tetapi salah satunya bisa dibilang cukup menarik karena memiliki notch di salah satu sisinya. Kedua layarnya dimaksimalkan ukurannya sehingga dua layar tersebut memiliki ukuran yang tak jauh berbeda, hanya dibedakan sedikit dikarenakan adanya notch untuk menempatkan dua buah kamera. Sementara desain lainnya memperlihatkan adanya dua notch, baik di depan ataupun belakang. Dua notch bagi ZTE bukan hal baru karena ZTE Iceberg, salah satu konsep smartphone mereka memiliki dua notch di atas dan di bawah.

Hanya saja belum bisa diketahui smartphone dua layar milik ZTE ini akan dirilis kapan, tetapi mengingat Nubia X terjual dengan cukup laris di pasaran bukan tidak mungkin ZTE akan mempercepat pengerjaan smartphone ini. Tentu dengan momen yang pas seperti saat ini dimana smartphone dua layar cukup mendapatkan perhatian dari para penggila gadget, diharapkan ZTE dual screen akan juga laris di pasaran. Tunggu saja.

BERIKAN KOMENTAR ()