Samsung Galaxy S10 Punya Edisi Khusus Anniversary dengan Spesifikasi Super-Premium

Konten [Tampil]
Hari demi hari menuju perilisan Samsung Galaxy S10 Series yang sudah banyak ditunggu-tunggu para penggila gadget di seluruh dunia, terutama fans Samsung. Berbeda dari seri-seri Galaxy S sebelumnya yang hanya ada tiga varian (termasuk Note), kali ini Samsung menghadirkan lebih banyak varian, yang tentu saja akan memberikan kesempatan lebih besar bagi penggemar Samsung untuk mendapatkan smartphone idamannya ini. Seri Lite, untuk pertama kali di lini Galaxy S dihadirkan oleh Samsung, yang meskipun menggunakan embel-embel Lite ternyata chipsetnya menggunakan Snapdragon 855. Pantaskah disebut Lite? Lihat saja nanti.


Tetapi Samsung tidak akan berhenti sampai di situ karena ternyata ada sebuah varian khusus di seri Galaxy S10 Series ini dan disebut-sebut akan menjadi smartphone yang spesial. Samsung rupanya menghadirkan sebuah seri khusus, varian super-premium yang disebut-sebut salah satu sumber sebagai handset yang akan menandai 10 tahun seri Galaxy S. Varian ini konon merupakan simbol eXpansion dan eXperience.

Bocoran tampilan Samsung Galaxy S10 X 5G - Akankah menjadi smartphone 5G
pertama di dunia?
Sebagai seri khusus yang bahkan akan menjadi varian super-premium, bisa jadi varian ini akan memiliki performa yang lebih tangguh daripada varian lain. Bahkan kemungkinan besar akan menjadi smartphone pertama Samsung yang akan dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang belum pernah digunakan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu sebelumnya. Beberapa diantaranya adalah in-display fingerprint, kapasitas memori super lega mencapai 1TB, RAM 10GB, baterai jumbo 5,000mAh serta yang paling menarik mendukung jaringan 5G.

Beberapa fitur di atas mungkin bukan teknologi baru pada sebuah smartphone, tetapi untuk jaringan 5G hal ini tentu berbeda. Berbagai perusahaan smartphone ternama sudah dirumorkan merilis smartphone 5G tahun ini tetapi sampai saat ini belum ada kabar baik dari berbagai perusahaan tersebut. Jika Samsung benar-benar membuat Samsung Galaxy S10 X - begitu nama smartphone edisi spesial ini - sebagai perangkat yang mendukung jaringan 5G tentu akan sangat menarik.

Tetapi selain fitur-fitur tersebut, disebutkan juga bahwa Samsung Galaxy S10 X akan memiliki total enam kamera, dua di depan dan empat di bagian belakang. Empat kamera belakang memang bukan hal yang baru bagi Samsung karena mereka punya Galaxy A9 yang memiliki empat kamera belakang. Kemudian untuk menampilkan foto atau video, Samsung Galaxy S10 X dikabarkan akan menggunakan layar sebesar 6,7 inchi berpanel SuperAMOLED.

Sementara untuk spesifikasi yang lain belum ada informasi yang bisa dipercaya, tetapi sebagai seri tertinggi dari Samsung, bisa dipastikan bahwa spesifikasinya bukan asal-asalan. Bahkan untuk seri Lite-nya saja sudah menggunakan Snapdragon 855, sehingga perbedaan antara satu varian dengan varian lainnya kemungkinan besar hanya ada pada besaran RAM, memori internal, ukuran layar, serta kamera dan beberapa pernak-pernik fitur lainnya.

Lalu berapa harga Samsung Galaxy S10 X ini?

Sebagai varian super-premium dan edisi khusus, maka kemungkinan besar Samsung akan membandrol perangkat ini dengan harga yang spesial pula. Dilihat dari berbagai teknologi yang digunakan serta kapabilitas untuk mendukung jaringan 5G maka bisa dipastikan harganya akan sangat tinggi. Kemungkinan harga untuk Samsung Galaxy S10 X ini akan berkisar kurang lebih sekitar $1,603 atau sekitar Rp 22,6 jutaan. We-O-We...

Belum ada Komentar untuk "Samsung Galaxy S10 Punya Edisi Khusus Anniversary dengan Spesifikasi Super-Premium"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel