OPPO Mengembangkan Kamera Punch Hole yang Terintegrasi Dengan Icon

advertise here
Tren kamera di dalam layar atau punch hole muncul di akhir tahun 2018, dan sampai saat ini sudah ada beberapa smartphone yang menggunakan kamera depan di dalam layar alias punch hole ini. Dan sepertinya tren ini tidak akan berhenti pada suatu titik dan akan terus berkembang, pasalnya OPPO dikabarkan sedang menggarap sebuah smartphone dengan kamera depan di dalam layar yang terintegrasi dengan icon. Maksudnya?


Secara visual, punch hole atau lubang kamera di layar ini sama mengganggunya dengan notch. Sekali lagi jika dilihat dari segi visual. Nah, OPPO sepertinya akan memanfaatkan celah ini untuk dijadikan sebagai keunggulan untuk smartphone-nya tersebut. Lubang kamera, atau sebut saja kamera di layar akan sangat terlihat sebagai sebuah titik hitam yang sangat jelas. Disini, OPPO berusaha menyamarkan kamera depan tersebut dengan menjadikannya sebuah icon. Dengan begitu, kamera tersebut akan tersamar sebagai icon meskipun sebenarnya itu adalah kamera depan.

Singkatnya, di dalam icon tersebut terdapat kamera depan.


Lalu bagaimana jika halaman utama smartphone digeser ke halaman selanjutnya? OPPO sudah memikirkan hal ini dengan tetap menempatkan icon tersebut pada tempatnya. Jadi meskipun halaman utama digeser, maka tempat dimana icon kamera tersebut ada, akan tetap menjadi tempat untuk icon kamera meskipun halamannya digeser. OPPO bisa dibilang serius dalam menggarap hal ini karena sudah mendaftarkan paten untuk rancangan ini.

Jika hal ini bisa benar-benar terwujud tentu akan menarik. Punch hole yang memang secara visual sedikit mengganggu akan bisa diminimalisir dengan cara terebut. Dan yang semakin menarik adalah rumor tentang OPPO yang juga sedang mengembangkan 10x optical zoom - konon akan diperkenalkan di MWC2019. Jika OPPO menggabungkan kedua hal tersebut nampaknya OPPO juga akan menjadi salah satu brand smartphone yang inovatif.
BERIKAN KOMENTAR ()