OPPO Find X2 Siap Dirilis, Tawarkan Fitur-Fitur Baru

OPPO Find X2 Siap Dirilis, Tawarkan Fitur-Fitur Baru

OPPO Find X menjadi salah satu smartphone yang menjadi pusat perhatian tahun lalu. Tentu karena sistem mekaniknya yang menyembunyikan kamera depan dan kamera belakang sehingga membuat OPPO Find X ini menjadi salah satu smartphone dengan penampilan paling bersih. Tahun ini, OPPO baru saja merilis R17 Pro yang memiliki fitur pengisian baterai tercepat di dunia dan upgrade pada kameranya yang mampu memotret dengan baik pada kondisi gelap atau malam hari. Dan selanjutnya, OPPO disebut tengah menyiapkan smartphone baru, generasi kedua dari Find X yaitu OPPO Find X2, atau Find XII.


Sebagai generasi terbaru dari smartphone flagship Find X, OPPO sepertinya juga akan menyematkan berbagai teknologi canggih untuk Find XII ini. Termasuk diantaranya teknologi pengisian cepat VOOC, dan kemungkinan besar teknologi 10x Optical Zoom yang sebelumnya sempat digembar-gemborkan oleh OPPO. Teknologi baru nan canggih seolah wajib disematkan oleh OPPO mengingat "saudaranya" yaitu Vivo tengah memamerkan sesuatu yang mungkin akan menjadi spektakuler dengan Vivo APEX 2019.

Tetapi dalam video tentang Find XII ini, teknologi kamera nan canggih sepertinya memang akan dipasang pada Find XII sebagai salah satu nilai jualannya. Teknologi 10x Optical Zoom yang dikombinasikan dengan Night Mode tentu akan menjadi salah satu pembaruan yang menarik. Selain itu kemungkinan besar kamera milik OPPO Find XII ini juga akan memiliki teknologi kamera 3D Time of Flight.

Kemudian tentu yang paling menarik untuk dinantikan adalah bagaimana OPPO mendesain Find XII ini nantinya. Apakah masih akan menggunakan sistem mekanis layaknya Find X atau dengan mempertimbangkan hal-hal lain seperti penggunaan jangka panjang serta kemungkinan mendapatkan sertifikasi IP untuk perlindungan tahan air dan debu, kemudian sistem mekanis akan ditinggalkan dengan memilih desain yang lain. Hal ini tentu menarik karena untuk saat ini belum ada teknologi untuk membuat layar yang benar-benar full view tanpa sliding, sistem mekanis, dan dua layar.

Meskipun dari yang terlihat di poster, terdapat sebuah kamera depan yang artinya kemungkinan besar OPPO Find XII ini akan menggunakan punch hole untuk kamera depannya. Sementara untuk perilisannya, belum bisa dipastikan apakah OPPO akan memamerkannya di ajang MWC 2019 bulan depan. Tetapi kemungkinan besar Find XII ini akan dirilis pada bulan yang sama dengan seri pertamanya yaitu di bulan Juni. 

Anda mungkin menyukai postingan ini