Seperti Inilah Wujud Nyata dari Huawei Nova 4 yang Memiliki Lubang di Layar

advertise here

Baca Juga

Huawei Nova 4 dipastikan akan dirilis bulan Desember ini, tepatnya pada tanggal 17 Desember nanti. Beberapa hal menjadikan smartphone ini layak untuk ditunggu, salah satunya adalah adanya lubang di layar yang digunakan untuk menempatkan kamera depan sebagai pengganti notch atau poni yang sangat booming sejak awal tahun 2018 lalu. 


Huawei, tak seperti Samsung yang melakukan semacam pengenalan mengenai beberapa jenis layar yang akan mereka gunakan ke depan, secara tiba-tiba memiliki sebuah smartphone yang menggunakan lubang di dalam layarnya, sama seperti yang dilakukan Samsung. Bedanya, Huawei tak memberi nama layar ini dengan sebutan Infinity O, Infinity U, atau Infinity V. Tentu saja karena Huawei tak menggunakan sebutan Infinity untuk layarnya.


Tetapi terlepas dari hal itu, meskipun bisa dibilang "kalah start" dengan Samsung yang juga merilis smartphone yang memiliki lubang di dalam layar pada tanggal 10 Desember mendatang dengan Galaxy A8s, secara mengejutkan smartphone Huawei Nova 4 ini tertangkap kamera muncul di publik, dan bukan cuma satu sisi atau sekilas karena bagian depan dan belakang smartphone baru Huawei ini nampak dengan begitu jelas.


Dari bagian depan, jelas terlihat di sana terdapat sebuah lubang kecil di bagian pojok kiri atas layar, sesuai dengan apa yang ditampilkan pada posternya. Bezelnya super tipis, bahkan bagian dagunya juga terlihat sangat tipis. Terlihat di sana tampilan layar depannya yang sedang menyala, memiliki wallpaper mirip dengan wallpaper Honor View 10 yang sangat cerah. Kemudian UI-nya terlihat menggunakan EMUI, mungkin EMUI versi terbaru.


Sekilas, lubang di layar tersebut tak begitu mengganggu karena hanya berupa titik di pojokan. Tetapi tentu saja review lanjutan akan bisa lebih objektif dalam menilai apakah lubang di layar ini mengganggu atau tidak.


Selanjutnya beralih ke bagian belakang, terdapat tiga kamera belakang dengan penyusunan yang sama dengan Huawei P20 Pro. Warna punggungnya sendiri juga terlihat seperti smartphone Huawei yang lain yaitu Huawei Nova 3/3i, yang merupakan saudara tua dari Huawei Nova 4 ini. Warnanya sekilas seperti Iris Purple, yang berkilauan. Selain itu terdapat sebuah sensor sidik jari di bagian belakang. 

Untuk fitur-fitur lainnya, kemungkinan Huawei Nova 4 ini akan menggunakan chipset Kirin 980 terbaru, kemudian juga disebut-sebut memiliki port Audio Jack serta telah menggunakan port USB Type-C. Untuk sistem operasinya, kemungkinan besar menggunakan Android 9.0 Pie terbaru. Bagaimana, tertarik? (Photo: ITHome)
BERIKAN KOMENTAR ()