(Lagi-Lagi) Bocoran Samsung Galaxy S10, S10 Plus, dan S10 Lite - Harga, Varian, dan Tanggal Rilis

advertise here

Baca Juga

Samsung Galaxy S10 Series ini, belum ketahuan wujudnya saja sudah bikin heboh. Tetapi memang, tak lama berselang setelah munculnya Galaxy S9 Series beberapa waktu lalu, berbagai bocoran hingga rumor tentang Samsung Galaxy S10 ini seakan tak pernah berhenti. Bahkan malah seperti bola salju, semakin membesar. Yah, mungkin karena ini Samsung. Coba merk lain..


Dan kali ini pun, (lagi-lagi) bocoran tentang Samsung Galaxy S10 Series ini kembali mencuat, dengan beberapa hal yang terkait dengan perangkat tersebut yaitu harga, varian-varian, hingga tanggal perilisan. 

Valid? Belum tentu, tetapi bisa juga valid. Sumbernya sih Ice Universe, akun yang selalu update dengan rumor-rumor tentang smartphone-smartphone flagship yang mungkin punya mata-mata di setiap perusahaan smartphone. Selain itu, Gizmodo UK juga memiliki bocoran-bocoran terkait dengan trio Samsung Galaxy S10 Series yang juga menarik untuk disimak.

SAMSUNG GALAXY S10 SERIES LAUNCHING
Masih dari Gizmodo UK, tentang launching Samsung Galaxy S10, disebutkan bahwa kemungkinan besar Samsung akan memiliki sebuah arena di ajang MWC atau Mobile World Congress. Hal ini dikarenakan kebiasaan Samsung yang selalu memperkenalkan Samsung Galaxy S Series smartphone di ajang tersebut. Dan bukan tidak mungkin untuk Galaxy S10, Samsung kembali menggunakan acara MWC 2019 sebagai arena untuk mengenalkan pertama kali perangkat Galaxy terbaru itu. Tahun depan, MWC akan digelar antara tanggal 25 dan 28 Februari di Barcelona, Spanyol.

SAMSUNG GALAXY S10 SERIES PRE-ORDER DAN PERILISAN
Untuk pre-order, kemungkinan besar akan segera dibuka setelah acara MWC 2019 di Spanyol tersebut. Sementara untuk kebutuhan pasar, Samsung Galaxy S10 disebut-sebut akan siap pada tanggal 8 Maret 2019.

HARGA SAMSUNG GALAXY S10 SERIES DAN VARIAN
Samsung Galaxy S10 Series disebut-sebut memiliki tiga varian atau model, yaitu Galaxy S10 Lite sebagai versi paling terjangkau, kemudian Galaxy S10 Basic, dan Galaxy S10 Plus sebagai varian tertinggi. 

Untuk Samsung Galaxy S10 Lite, dari berbagai rumor yang beredar akan menggunakan layar flat sebesar 5,8 inchi berpanel Super AMOLED khas Samsung dengan resolusi QuadHD. Kemungkinan besar Samsung Galaxy S10 Lite ini tidak menggunakan in-screen hole untuk menempatkan kamera depan, melainkan menggunakan bezel tipis khas Samsung. Untuk harganya, Galaxy S10 Lite disebut-sebut akan dibandrol dengan harga USD882 atau sekitar Rp 12 jutaan. Ingat, harga ini untuk versi Lite di UK atau di Inggris.

Sementara itu versi basic Galaxy S10 akan memiliki ukuran sebesar 6,1 inchi dengan lubang di layarnya untuk menempatkan kamera depan. Tentu saja layarnya menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi QuadHD+. Di bagian belakang, versi basic ini akan memiliki settingan tiga kamera belakang. Untuk harga Galaxy S10 di Inggris, kemungkinan menyentuh angka USD 1,008 atau sekitar Rp 14 jutaan sampai USD1,260 atau sekitar Rp 18 jutaan tergantung kapasitas memori internal.

Untuk versi tertinggi Galaxy S10 Plus, layarnya berukuran 6,4 inchi dengan panel Super AMOLED yang beresolusi QuadHD+ serta berasio 19:9. Di bagian depannya terdapat dua kamera dengan konsep in-screen hole yang ditempatkan di pojok kanan. Sementara kamera belakangnya ada tiga, sehingga total memiliki lima kamera. Kemudian disebutkan juga bahwa Galaxy S10 Plus ini akan menggunakan teknologi ultrasonic in-display fingerprint (dan varian S10). Untuk harganya, Galaxy S10 Plus akan dibandrol seharga USD1,235 untuk varian yang menggunakan memori internal sebesar 128GB, kemudian USD1,388 untuk varian 512GB, dan USD1,771 untuk varian 1TB. Jika dirubah ke mata uang rupiah, maka harganya sekitar Rp 18 jutaan, Rp 20 jutaan, dan Rp 25 jutaan.

Masuk akal?

Mungkin. Tetapi harga-harga tersebut adalah harga untuk kawasan Inggris, sehingga harga untuk wilayah lainnya, terutama Asia kemungkinan besar bisa lebih murah. Atau sebaliknya. 

Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()