Huawei Siapkan Prosesor Flagship Terbaru untuk P30 Series

advertise here
Huawei hampir selalu menggunakan prosesor buatannya sendiri yaitu Hi-Silicon Kirin untuk smartphone-smartphone flagship mereka. Pun untuk seri Mate 20 Series yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, yang menggunakan chipset 7nm pertama untuk Android yaitu Kirin 980. Chipset tersebut mempunyai performa yang meningkat daripada Kirin 970 yang kemudian membuat performa dari smartphone Mate 20 Series ini sangat menjanjikan dan disebut sebagai salah satu yang terbaik di tahun 2018. Kini, Huawei dikabarkan tengah menyiapkan prosesor terbaru penerus Kirin 980, yaitu Kirin 985 yang akan digunakan untuk smartphone flagship Huawei yang lainnya yaitu Huawei P30 Series.


Hal ini pertama kali disebarkan oleh editor laman web populer xda-developers, Mishaal Rahman yang menuliskan cuitan di akun Twitternya tentang hal tersebut. Mishaal Rahman menuliskan bahwa chipset flagship terbaru Huawei akan bernama Kirin 985. Tetapi tak ada yang ia ketahui lagi selain nama chipset tersebut.

Disini Huawei tidak seperti biasanya, dimana mereka selalu melompat 10 angka untuk memberi nama chipset mereka, misalnya Kirin 970 atau Kirin 980. Tetapi untuk kali ini Huawei menamai calon prosesor terbaru ini dengan Kirin 985 yang "seharusnya" adalah Kirin 990. Ataukah prosesor ini bukan prosesor yang benar-benar baru, atau hanyalah pengembangan dari prosesor Kirin 980? Bisa jadi. Karena bukan rahasia lagi jika pada pengujian skor AnTuTu, Kirin 980 meskipun menjadi chipset paling powerful milik Huawei, ternyata masih dikalahkan oleh chipset buatan Apple dan juga chipset buatan Qualcomm. 

Maka bisa jadi Kirin 985 ini adalah chipset Kirin 980 yang disuntikkan tenaga tambahan untuk bisa bersaing dengan pesaing utama mereka. 

Chipset ini, dirumorkan akan digunakan untuk smartphone terbaru mereka yang akan dirilis tahun depan yaitu Huawei P30 Series. Untuk saat ini memang belum ada informasi detail atau bocoran terkait dengan smartphone seri P milik Huawei ini. Tunggu saja.
BERIKAN KOMENTAR ()