Huawei P30 Pro Rumor - Sony Akan Memasok Sensor Kamera Paling Baru untuk Huawei P30 Pro

advertise here
Huawei seri P telah menjadi salah satu trendsetter dalam hal kemajuan teknologi kamera smartphone. Kerjasamanya dengan salah satu brand kamera raksasa Leica bahkan semakin menegaskan bahwa kamera pada smartphone tidak bisa lagi dianggap sebagai fitur yang biasa saja. Dan semakin hari kamera smartphone memiliki kualitas yang semakin baik. Begitu juga dengan Huawei, yang selalu mendapatkan skor yang bagus dalam penilaian kinerja hasil kamera smartphone. Dan kini, rumor terbaru santer terdengar bahwa Huawei akan mendapatkan pasokan sensor kamera paling gress dari Sony, yaitu IMX607 beresolusi 38 megapixel.


Rumor ini santer terdengar setelah muncul di situs media sosial China Weibo, dimana salah satu akun yang nampaknya sangat memahami tentang hal sensor kamera mengunggah sesuatu yang menjelaskan dengan cukup detail tentang sensor kamera Sony terbaru itu. Dalam unggahan tersebut terdapat penjelasan umum tentang Sony IMX607, fungsi, serta fitur-fitur yang ditawarkan oleh Sony.


Sensor ini dikaitkan dengan Huawei P30 Pro karena Sony sebelumnya juga memasok sensor untuk smartphone tiga kamera Huawei P20 Pro dengan sensor IMX600 dengan sedikit penambahan sensor tersebut. Selain itu sensor yang digunakan Huawei P20 Pro tidak menggunakan teknologi Quad Bayer melainkan Dual Bayer yang dilengkapi dengan HDR Coding.

Dengan melihat fitur-fitur yang ditawarkan oleh sensor kamera Sony paling baru tersebut, nampaknya teknologi kamera smartphone akan selangkah lebih maju lagi, dan tidak hanya akan beradu besaran megapixel semata. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Xiaomi (dan Huawei) juga telah mempersiapkan sebuah smartphone yang akan memiliki resolusi kamera besar yaitu 48 megapixel. Apakah ukuran MP akan menjadi faktor utama hasil foto yang berkualitas? Tentu tidak, ada banyak faktor, termasuk fitur kamera dan man behind the gun.

Jadi, tunggu saja apakah ini benar-benar terjadi atau hanya rumor semata.
BERIKAN KOMENTAR ()