Honor View 20 Resmi Dirilis, Harganya Bikin Ngiler

advertise here

Baca Juga

Honor baru saja merilis smartphone unggulan terbarunya yaitu Honor View 20 sebagai penerus dari seri View generasi pertama yang mendapatkan sambutan hangat. Kini, Honor memberikan berbagai fitur dan teknologi baru yang sebelumnya tak dijumpai pada View generasi pertama. Tetapi secara umum, Honor menjadikan seri View 20 ini sama dengan seri sebelumnya yaitu sebagai smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang masih terjangkau.


Dengan menggunakan chipset Huawei tertinggi saat ini yaitu Kirin 980, Honor View 20 juga memiliki top-list fitur yang membuatnya menjadi smartphone yang patut untuk dipertimbangkan. Honor View 20 menjadi smartphone ketiga yang dirilis di pasaran yang memiliki punch hole untuk menempatkan kamera depan setelah Samsung dan Huawei. Kamera depan beresolusi 25MP ini ditempatkan pada sebuah layar berukuran 6.4 inchi.


Di bagian belakang, Honor menempatkan dua kamera belakangnya dengan cukup unik. Dua kamera ini disusun secara horizontal di bagian pojok tetapi kedua kamera ini berada pada modul terpisah, sementara satu kameranya berada dalam satu tempat yang sama dengan lampu LED flash. Kamera belakang milik Honor View 20 ini memiliki teknologi yang disebut 3D ToF (Time of Flight). Selain itu beberapa fitur yang disematkan untuk kamera belakang Honor View 20 ini diantaranya adalah kemampuan mengambil gambar secara HDR dengan AI, kemudian AIS yang memiliki kemampuan Super Night View Mode, kemudian ada super slow-mo dengan kualitas HD, serta teknologi 4 into 1 binding tecnology.


Dengan chipset Kirin 980 sebagai motor utamanya, Honor View 20 dilengkapi RAM 8GB dengan memori internal sebesar 256GB tanpa tambahan slot microSD. Kapasitas memori sebesar itu rasanya memang sudah cukup sebagai media penyimpanan. Untuk baterainya, Honor View 20 dilengkapi baterai yang juga berkapasitas lumayan besar yaitu 4,000mAh yang tentu sudah sangat cukup untuk digunakan seharian dengan pemakaian wajar. Tak perlu khawatir pengisian ulang akan memakan waktu lama karena Honor View 20 sudah mendukung teknologi pengisian cepat 4.5V/5A Rapid Charging.

Selain itu, yang juga membuat smartphone ini unik adalah memiliki smart assistant layaknya Honor Magic 2 yaitu YOYO Assistant. Untuk sistem operasinya tentu saja sudah menggunakan Android 9 Pie terbaru dengan UI khas Huawei yaitu EMUI 9.0 yang memiliki tampilan lebih baik daripada versi sebelumnya. Untuk kebutuhan bermain game, Honor View 20 dibekali juga dengan GPU Turbo yang meningkatkan performa smartphone lebih maksimal.

Sementara itu untuk ketersediaannya, Honor View 20 sekarang sudah bisa dipesan melalui sistem pre order dan untuk penjualan pertamanya akan dilaksanakan mulai 28 Desember 2018 di China. Untuk pasar global, kemungkinan baru akan tersedia setelah Honor memamerkan smartphone ini pada tanggal 22 Januari 2019 mendatang di Paris, Prancis. Honor juga merilis dua edisi spesial seri View 20 yang bekerja sama dengan brand asal Italia MOSCHINO, yaitu Honor V20 MOSCHINO Edition yang memiliki warna Phantom Blue dan Phantom Red, dengan aksen V pattern di bagian punggungnya yang sangat unik.

Lalu berapa harganya?

Honor View 20 versi basic yang bukan special edition memiliki dua varian yang berbeda dalam besaran RAM yang kemudian menjadikan Honor View 20 ini memiliki harga berbeda. Untuk Honor View 20 yang memiliki RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 6,4 juta. Sementara untuk versi RAM 8GB dengan memori internal sebesar 128GB akan dibandrol seharga Rp 7,4 juta dan untuk versi RAM 8GB dengan memori internal 256GB akan dibandrol seharga Rp 8,5 juta.

Bagaimana, tertarik?

BERIKAN KOMENTAR ()