Dua Flagship Xiaomi Terbaru akan Gunakan Snapdragon 855 dan Punya Tiga Kamera Belakang

Dua Flagship Xiaomi Terbaru akan Gunakan Snapdragon 855 dan Punya Tiga Kamera Belakang

Xiaomi sudah memiliki rencana untuk menghadapi persaingan tahun depan, dengan menyiapkan amunisi baru di kelas flagship yang bukan hanya satu tetapi dua sekaligus. Tak tanggung-tanggung, sebagai smartphone yang disiapkan untuk segmen flagship, Xiaomi telah menyiapkan senjata yang kuat untuk dua smartphone baru mereka tersebut, yaitu chipset Snapdragon 855 dan tiga kamera belakang.


Dua smartphone tersebut, yaitu Xiaomi Mi 9 dan Mi MIX 4 akan menjadi dua smartphone flagship Xiaomi untuk tahun depan. Tetapi keduanya tidak akan dirilis secara bersamaan, dan dari beberapa sumber seperti GF Securities of Hong Kong yang dilansir dari Gizmochina, Xiaomi Mi 9 akan mendapatkan giliran pertama untuk unjuk gigi kepada publik.

Seri Mi, biasanya dirilis dengan beberapa varian, seperti halnya seri Mi 8 beberapa waktu lalu yang juga memiliki beberapa varian. Tetapi untuk seri Mi 9 ini belum diketahui apakah akan ada beberapa model berbeda seperti para pendahulunya atau tidak, namun yang hampir bisa dipastikan adalah penggunaan chipset Snapdragon 855 yang akan digunakan untuk seri Mi 9 ini. 

Sementara untuk Mi MIX 4 juga akan mendapatkan chipset Android tertangguh saat ini yaitu Snapdragon 855 dan juga akan mendapatkan tiga kamera belakang. Tentu ini akan menjadi peningkatan yang cukup signifikan meskipun bisa dibilang agak terlambat Xiaomi dalam merilis smartphone tiga kamera belakang. Tetapi melihat bagaimana performa dua kamera Mi MIX 3 yang mengekor Leica-nya Huawei Mate 20 Pro, tentu akan menarik bagaimana Xiaomi mengemas tiga kamera Mi MIX 4 ini nantinya. Rumor lain terkait Mi MIX 4, adalah bahwa smartphone ini akan menggunakan konsep lipat, bukan slider seperti seri MIX 3.

Untuk saat ini informasi kedua smartphone tersebut masih sangat terbatas dan baru informasi mengenai chipset dan kamera saja. Untuk informasi lain, termasuk wujudnya pun belum ada bocoran karena memang waktu perilisan juga belum diketahui. Jadi, tunggu saja informasi selanjutnya mengenai dua flagship Xiaomi ini, Mi 9 dan Mi MIX 4.


Anda mungkin menyukai postingan ini