ASUS Dikabarkan Akan Mengadopsi Punch Hole dan Pop-Up Camera untuk Smartphone Baru Mereka

advertise here
Setelah menyatakan bahwa mereka tak akan menghentikan lini ZenFone, ASUS dikabarkan tengah memulai rancangan untuk smartphone seri ZenFone. Sebagai lini smartphone yang dikenal memiliki desain yang cantik sejak era ZenFone 3 Series kemudian berlanjut ke ZenFone 4 Series dan yang terakhir ZenFone 5 Series, kemungkinan besar ASUS akan tetap mempertahankan ciri khas desain untuk ZenFone ini di seri terbaru.


Dari situs Let's Go Digital, ASUS setidaknya telah memiliki dua desain untuk smartphone terbaru mereka. Dua rancangan desain ini menampilkan smartphone yang memiliki sistem kamera tersembunyi yang kurang lebih sama dengan milik Vivo Nex, yaitu pop-up camera. Kemudian rancangan yang satu lagi menampilkan tren kamera depan yang sedang banyak digunakan yaitu hole in display camera atau punch hole, atau tompel.


Masing-masing model memiliki tiga varian smartphone. Hal ini semakin menguatkan bahwa rancangan desain smartphone tersebut memang disiapkan untuk varian ZenFone terbaru. ASUS ZenFone 5 Series sebagai seri ZenFone terbaru memiliki tiga varian yang berbeda. Untuk rancangan yang menggunakan pop-up camera, terlihat disana tiga pop-up camera-nya memiliki ukuran yang berbeda, mulai dari yang paling kecil, menengah, hingga paling besar. Jujur, desain ini terlihat sangat aneh.


Untuk saat ini belum banyak yang bisa diungkapkan dari bocoran ini karena kemungkinan besar ASUS tak akan merilis smartphone sampai bulan Februari atau Maret 2019 karena smartphone terakhir mereka di tahun 2018 benar-benar menuai kesuksesan besar, mulai dari ZenFone 5 Series hingga ZenFone Max/Max Pro M1 dan ROG Phone. Untuk tahun 2019, tentu akan menarik bagaimana ASUS akan mengemas ZenFone menjadi seperti apa, dan bagaimana ASUS mempertahankan segmen smartphone gaming yang disebut-sebut akan mendapatkan perhatian lebih dari perusahaan asal Taiwan ini.
BERIKAN KOMENTAR ()