Wujud ASUS ZenFone Max Pro M2 Akhirnya Muncul dengan Dua Kamera Belakang

advertise here
Meneruskan kesuksesan pada seri sebelumnya, ASUS jauh-jauh hari telah mengumumkan generasi kedua dari smartphone gaming paling terjangkau yaitu ZenFone Max Pro M2 sebagai penerus dari Max Pro M1. Sebagai generasi kedua dari Max Pro M1, terdapat beberapa perbaikan terutama seperti pada sektor kamera dan juga desainnya.


Pada poster yang diluncurkan oleh ASUS di berbagai media sosial, ASUS secara cerdik mengambil gambar Max Pro M2 ini hanya separuh, sehingga bagian belakang terlihat memiliki tiga kamera. Dan banyak orang yang terkecoh dengan hal tersebut. Nyatanya Max Pro M2 hanya dibekali dengan dua kamera. Di bagian bawah kamera terdapat LED Flash yang sekilas menyerupai kamera.


Dan akhirnya setelah beberapa waktu, wujud dari Max Pro M2 ini benar-benar bisa dilihat secara utuh. Tak ada tiga kamera melainkan dua. Hal ini bagus, karena tidak akan menghilangkan image smartphone ini yang dijadikan sebagai "next generation gaming." Tiga kamera belakang akan menjadikan smartphone ini lebih ke smartphone fotografi.


Berbeda dengan seri sebelumnya, bagian belakang dari Max Pro M2 ini terbuat dari kaca alih-alih aluminum. Dengan penggunaan kaca, tak ada garis antena yang terlihat di sana, tetapi sidik jari akan dengan mudah menempel di sana. Oh, dan juga pengguna harus berhati-hati agar smartphone ini tidak jatuh dari genggaman karena rawan pecah. Tetapi ada yang menyebut permukaan belakang Max Pro M2 ini terbuat dari plastik.


Sementara di bagian depan, terdapat notch yang cukup berbeda dengan kebanyakan notch yang ada saat ini. Tak sekecil waterdrop notch, tetapi tak setebal notch yang rata-rata digunakan oleh beberapa smartphone. Tetapi masih sedikit lebih tebal daripada poninya Meizu X8. Secara keseluruhan, notch ini tak akan begitu mengganggu aktifitas bermain game.

Layarnya berukuran 6.2 inchi dengan rasio 18:9 sehingga menjadi sedikit lebih tinggi daripada generasi pertama. Layar sebesar itu sudah sangat memuaskan untuk bermain game apalagi dengan resolusi yang tidak main-main yaitu 2,280 x 1,080. Peningkatan juga terdapat pada sektor hardware, dimana Max Pro M2 menggunakan chipset Snapdragon 660, pilihan RAM 4GB atau 6GB dan memori internal 64GB atau 128GB. Sementara pada bagian baterai masih sama dengan seri M1 yaitu 5,000mAh.

Untuk saat ini belum ada infomasi mulai kapan smartphone ini akan dijual tetapi akan diperkenalkan di akhir tahun, tepatnya tanggal 11 Desember 2018 di Indonesia. Harganya pun belum diketahui tetapi dengan mempertimbangkan spesifikasi di atas dan poster iklan smartphone ini yang menyinggung embel-embel "Pro" kemungkinan harganya masih di bawah Rp 4 jutaan. 


BERIKAN KOMENTAR ()