Tak Ada Lubang Kamera Depan di Bocoran Desain Samsung Galaxy S10

advertise here

Baca Juga

Samsung Galaxy S10 series menjadi salah satu seri smartphone yang paling ditunggu-tunggu kemunculannya. Tetapi bagaimanapun tentu saja smartphone ini tidak akan muncul tahun ini, dan para fans Samsung dan penggila gadget harus bersabar. Untuk saat ini bocoran-bocoran desain mungkin akan sedikit menghibur - jika tidak malah menambah rasa penasaran.


Sebuah akun Twitter bernama Ice universe baru saja membocorkan sebuah gambar yang cukup menarik yang nampaknya ada hubungannya dengan smartphone yang baru saja kita bicarakan; Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus. Gambar tersebut menampilkan panel depan sebuah smartphone. Gambar yang diunggah akun Ice universe ini kemungkinan diambil dari laman Weibo - medsosnya China - dan memiliki sedikit perbedaan dengan bocoran panel depan yang pernah muncul sebelumnya yang memiliki sedikit potongan - speaker kemungkinan - di bagian atasnya.




Tetapi apa yang ditunjukkan oleh Ice universe tersebut bagaimanapun sangat menarik. Tak terlihat adanya pola-pola khusus untuk penempatan kamera. Hanya ada semacam bezel yang sangat tipis di bagian atas dan bawah, dan nyaris tanpa bezel di sisi kiri dan kanan. Dengan desain seperti itu - jika Samsung akan mempertimbangkan desain itu, daripada Infinity O, Infinity U, Infitiny V, atau infinity-infinity yang lain untuk memberi sebutan lain untuk notch - para fans sepertinya akan lebih menyukai desain ini; Bersih, tanpa notch, dan bezel-less.



Layarnya, dari panel tersebut terlihat lebih melengkung di keempat sisinya. Setidaknya jika dibandingkan dengan Galaxy S sebelumnya. 

Mengenai Samsung Galaxy S10 Series sendiri, berdasarkan rumor yang beredar akan ada beberapa varian. Varian tersebut meliputi Samsung Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan satu lagi Galaxy S10 Budget Version. Beberapa model disebut akan memiliki dua kamera dan satu model yang memiliki tiga kamera belakang. Dan disebut-sebut juga akan ada tambahan satu model lagi yang akan memiliki empat kamera belakang.

Entah apa maksud 80% yang tertulis pada gambar di atas.
Apakah berarti panel depan di atas 80% akan digunakan untuk Samsung Galaxy S10 Series?
Yah, sejauh ini yang bisa kita nikmati hanya sebatas rumor belaka. Setidaknya kita bisa berharap pada ajang MWC 2019 dan CES 2019 tahun depan agar Samsung mau setidaknya memperkenalkan Samsung Galaxy S10 Series ini di salah satu ajang tersebut. 


BERIKAN KOMENTAR ()