Nubia Gunakan Snapdragon 845 Untuk Red Magic 2

advertise here

Baca Juga

Nubia kembali mempersiapkan amunisi untuk bersaing di segmen smartphone gaming dengan merilis generasi kedua dari Red Magic, yaitu Nubia Red Magic 2. Kemunculan Red Magic 2 ini seolah memberikan respon untuk Razer Phone 2 dan Xiaomi Black Shark Helo. Sebagai smartphone generasi kedua, beberapa perbaikan telah dilakukan oleh Nubia diantaranya adalah chipsetnya yang menggunakan Snapdragon 845 dan RAM 10GB.


Dua hal tersebut tentu merupakan peningkatan yang signifikan karena Red Magic generasi pertama secara hardware masih kalah dibandingkan para kompetitor. Red Magic generasi pertama masih menggunakan Snapdragon 835 dan RAM yang lebih kecil. Walaupun di pasaran, pesaing utama Red Magic generasi pertama ini adalah Honor Play, yang ternyata lebih populer (menurut polling Android Authority).

Untuk Nubia Red Magic 2, selain tentu perbaikan di sektor chipset dan RAM, beberapa hal lain ditingkatkan untuk memberikan pengalaman bermain mobile game lebih menyenangkan. Diantaranya, Nubia Red Magic 2 memiliki 3D surround sound dan 4D feedback. Tetapi memang peningkatan paling signifikan adalah pada RAM-nya yang mencapai 10GB. RAM sebesar ini praktis baru ada Xiaomi Black Shark Helo, dan Red Magic 2 ini.

Secara tampilan, Nubia Red Magic 2 juga tak jauh berbeda meskipun ada sedikit perubahan terutama di bagian punggungnya. Terlihat bahwa bagian punggung Red Magic 2 semakin tegas dengan garis-garis yang terlihat jelas. Untuk kamera belakang, Red Magic 2 masih menggunakan satu kamera belakang dengan bentuk segi enam. Di bawahnya terdapat sensor sidik jari yang juga berbentuk segi enam memanjang secara vertikal.

Smartphone gaming yang rencananya akan dirilis pada akhir bulan Oktober 2018 ini juga memiliki sistem pendingin dual cooling system yaitu pendingin udara dan pendingin cair. Untuk harganya, belum ada informasi resmi, tetapi melihat fitur-fitur yang ditawarkan sepertinya tak berbeda jauh dengan Red Magic generasi pertama. Mungkin sekita Rp 7 jutaan.
BERIKAN KOMENTAR ()